Terbit Terbatas, Komik Onlen Luncurkan Bang Lambe Vol I Orderan Pertama

Dok. Kawula.id
Loading...

Sukses memikat penggemarnya melalui unggahan di Instagram dan Webtoon, nampaknya tak membuat akun Instagram Komik Onlen lekas berpuas diri.

Akun yang memiliki pengikut Instagram sebanyak 98.200 ini merilis sebuah komik berjudul “Bang Lambe vol.I Orderan Pertama” pada 18 November 2019. Komik ini diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka.

Komik yang digagas oleh dua orang: Alan dan Din, menyoroti kehidupan seorang pengemudi ojek online (ojol). Ceritanya dikemas dengan humor-humor fresh – dan dilengkapi dengan cerita kemanusian lengkap dengan pesan-pesan moral.

Alan, sebagai konseptor Komik Onlen menyebutkan Komik Onlen merupakan pengembangan dari akun Instagram Lambe Onlen – sebuah akun yang berisi kisah-kisah unik seputar kehidupan ojek onine. Akun ini telah diikuti sebanyak 56.900 followers.

“Sebelum akun Komik Onlen ada, saya dan Din bekerja sama di akun Lambe Onlen. Dari sinilah orang-orang dapat membaca kisah-kisah unik yang terjadi seputar kehidupan ojek online. Baru setelahnya kami sepakat membuat Komik Onlen. Ternyata respon warganet luar biasa,” kata Alan kepada Kawula.id, Rabu 28 November 2019.

Menurut Alan, kisah Bang Lambe terispirasi dari cerita sehari-hari pengemudi ojek online. Alan kerap kali terlibat perbincangan dengan pengemudi ojol tersebut.

 “Kebetulan, kami dekat dengan tempat nongkrong para ojol. Di situ, kami sering ngobrol-ngobrol dengan mereka," katanya.

Di kesempatan yang sama, Din sebagai illustrator Komik Onlen berkomentar bahwa kesuksesan Komik Onlen tak bisa lepas dari kerja sama keduanya. Din yang bertugas sebagai illustrator mengaku terbantu dengan ide-ide cerita dari Alan. Meski demikian, Din tak menampik sering terlibat perdebatan cukup alot dengan Alan.

"Ya misalnya, dia kasih gambaran posisi ke kanan. Pas jadi, malah ke kiri. Terus lagi, pernah dia cerita sesuatu. Ternyata, komedinya lebih cocok untuk stand up,” kata Din.

Sekadar informasi, Komik Onlen tak hanya bisa dinikmati melalui Instagram saja. Komik Onlen juga menyasar Webtoon dan mendulang kesuksesan yang sama.

Kini Komik Onlen tengah mempersiapkan Bang Lambe volume kedua. Alan dan Din memastikan bahwa Komik Onlen akan hadir dengan cerita yang semakin fresh, menghibur, dan tetap kaya pesan-pesan moral.

Tapi, seperti kebanyakan komik, komik Bang Lambe juga memiliki keterikatan cerita. Alan juga menyebutkan bahwa akan ada tokoh baru pada volume kedua komiknya.

"Bang Lambe akan ada volume II. Jadi, harus baca yang pertama dulu supaya paham, nih!" tutup Alan. 



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar