Liga Serie A Italia

Tekuk Milan, Gol Tunggal Dybala Bawa Juventus ke Posisi Puncak

Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Pertarungan sengit Serie A, Juventus kontra Milan pada pekan ke-12 Liga Italia, Senin (11/11/2019) dini hari dimenangkan oleh tim tuan rumah. Gol semata wayang Dybala pada babak kedua membuat Juve kembali isi puncak klasemen.

Pertandingan dibuka dengan instens oleh pemain Juventus. Hingga pada menit 15 Higuain menciptakan peluang yang dimentahkan kiper Milan. Jual beli serangan pun kerap terjadi. Milan pun sempat membuat peluang lewat sundulan dari Lucas Paqueta di menit 24. Umpan silang yang diberikan Suso disambut oleh Paqueta, meski setelahnya masih dapat dihalau penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. 

Jelang turun minum, Milan kembali menebar ancaman lewat tendangan  Krzysztof Piatek yang masih dapat ditepis oleh sang kiper. Skor kacamata hingga wasit meniup peluit.

Pada babak kedua, intensitas pertandingan mulai pelan. Kedua tim tampak lebih berhati-hati dalam mengatur pola permainan masing-masing, meskipun tuan rumah tetap mendominasi penguasaan bola. Beberapa ancaman pun dilesakkan pemain nyonya tua. Tembakan dari Bernadeschi dan Matuidi masih belum mengenai sasaran. 

Pada menit 55, Sarri mengambil langkah mengejutkan. Pemain bintang Cristiano Ronaldo pun mendapat giliran rotasi digantikan oleh Dybala. Tak lama setelah pergantian, lagi-lagi peluang datang lewat Matuidi yang hanya saja masih melebar dari gawang. 

Di sisi lain, Milan pun mendaratkan peluang emas lewat kaki Hakan Calhanoglu dengan tendangan bebas, meski masih mampu ditepis kiper Juventus dengan gemilang. 

Dua menit setelahnya, Dybala yang masuk menggantikan Ronaldo berhasil menorehkan gol dengan kaki kanannya ke gawang Donnarumma. 

Tak ingin hanya diam, pemain Milan pun mencoba menembus lini pertahanan Juventus. Selang dua menit kebobolan, Hakan Calhanoglu kembali membuat peluang yang lagi-lagi digagalkan Szczesny. Sang kiper bermain sangat apik dan gemilang pada laga besar kali ini.

Milan pun terus mencari celah untuk mencetak gol, meski hingga laga usai, skor tetap bertahan 0-1 dan membawa Juventus meraih 3 poin dan kembali ke tahtanya semula.
 



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar