Status Pengasingan Belum Dicabut, Habib Rizieq Batal Hadir di Reuni 212

Habib Rizieq menunjukkan bukti surat pencekalan dirinya karena alasan keamanan (Screenshot Youtube FRONT TV)
Loading...

Direktur HRS Center Abdul Chair Ramadhan selaku Juru Bicara Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan HRS sampai saat ini masih berada di Makkah, Arab Saudi. Disampaikannya, bahwa HRS sebenarnya sudah berusaha untuk pulang ke Indonesia jelang pelaksanaan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Senin (2/12/2019). 

Batalnya kepulangan HRS ke Indonesia untuk hadir dalam gelaran Reuni 212 di Mon, kata Chair, karena HRS masih dicekal. Oleh karena itu, HRS batal hadir langsung di Monas tempat Reuni 212 itu dilangsungkan.

“HRS masih di Makkah. Kita sudah berupaya agar yang bersangkutan dapat pulang dan menghadiri acara Reuni 212. Namun status pengasingan belum dicabut,” kata Chair, dikutip dari Suara.com pada Ahad (1/12/2019).

Kendati berhalangan hadir secara langsung pada Reuni 212, Chair mengatakan, Imam Besar FPI tersebut tetap akan mengisi pidato dalam acara Reuni 212. Nantinya, pidato Rizieq bakal dilakukan langsung melalui siaran teleconference

“Pidato dilakukan secara teleconference. Materi atau substansi ceramah, saya tidak tahu. Kita dengarkan saja nanti,” katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin memastikan pelaksanaan Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 bakal tetap dilangsungkan sesuai rencana, yakni di Monas pada Senin (2/12/2019).

Novel menyebut acara Reuni Mujahid 212 itu akan mulai diselenggarakan sejak Senin dini hari dengan agenda awal Salat Tahajud di kawasan Monas. Adapun Agenda Salat Tahajud itu dijadwalkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah pelaksanaan Salat Tahajud, agenda selanjutnya melakukan istigosah sambil menunggu Azan Subuh untuk kemudian menunaikan Salat Subuh berjemaah. Usai salat, dilanjutkan dengan tilawah Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Tidak cuma diisi kegiatan keagamaan, Novel ,menjelaskan dalam Reuni Mujahid 212 tahun ini, Rizieq Shihab dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan memberikan kata sambutan sekaligus pidato.

Acara Reuni 212 itupun hanya digelar hingga sekitar pukul 08.30 WIB. Gelaran acara tersebut bakal bubar dengan sendirinya usai pembacaan ceramah oleh para alim ulama dan doa penutup. (zas)



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar