Serangkaian Informasi Terkini Ledakan Monas Pagi Ini

sumber : Megapolitan Kompas
Loading...

Jakarta - Telah terjadi ledakan di kawasan monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019), pukul 08.39 WIB. Ledakan tersebut mengakibatkan dua anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi korban.

Seperti disitat dari lama CNBC Indonesia, lokasi kejadian berdekatan dengan kantor Kementerian Dalam Negeri. Saat ini, beberapa personel polisi, TNI maupun aparat pengamanan menjaga ketat pintu-pintu masuk Monas. Sementara, beberapa orang yang berpakaian olahraga tampak meninggalkan kawasan Monas.

Dalam sambungan telepon seluler di televisi nasional, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Argo Yuwono menyampaikan polisi saat ini tetap berjaga untuk mengatur lalu lintas. Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. Pengendara tidak diperbolehkan melintas ke arah jalan tersebut.

"Anggota polisi tetap berjaga di sana untuk mengatur lalu lintas disana. Sedang dilakukan kajian apakah akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas atau tidak. Sepertinya akan ada pengalihan arus lalu lintas," kata Argo, Selasa (3/12/2019)

Sementara, dalam konferensi pers yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia disebutkan ledakan berasal dari granat asap. "Temuan di lapangan. Ini diduga granat asap yang meledak. Barangnya dari mana sedang kita dalami, akan kami sampaikan informasi lebih lanjut," kata Gatot Eddy Pramono Kapolda Metro Jaya dalam konferensi pers yang disiarkan CNN Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan ada dua korban ledakan yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kedua anggota TNI yang menjadi korban tersebut adalah Serka Fajar dan Prada Gunawan, berdasarkan laporan dari salah satu stasiun televisi nasional.(Mal)
 



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar