Segera Sampaikan Sikap Politik pada Bulan Ini, SBY Akan Berikan Pandangan secara Makro

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi)

Pernyataan terkait sikap politik Partai Demokrat selama lima tahun ke depan kabarnya akan segera disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Adapun pernyataan itu diberikan SBY pada Desember ini.

"Iya, segera dalam waktu dekat ini. Dalam bulan Desember ini, mudah-mudahan," ucap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, Jumat (6/12/2019), sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

Namun, ia tak membeberkan waktu persis untuk penyampaian pernyataan sikap politik SBY itu. Syarif hanya menyebut bahwa SBY akan memberikan pandangan politik yang bersifat makro.

"Kami akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh, yang sifatnya secara makro," jelasnya.

Di sisi lain, ia menyampaikan SBY kini masih sibuk melakukan banyak kegiatan yang berkaitan dengan konsolidasi politik Partai Demokrat. Ditambahkannya, saat ini Partai Demokrat masih membutuhkan pertimbangan dan rencana yang matang untuk melangkah ke depannya.

"Ya banyak, namanya konsolidasi banyak yang diurus, dari A-Z," tuturnya.

Lebih jauh diungkapkannya, banyaknya kesibukan SBY itu membuat mantan presiden RI itu kesulitan untuk mengatur waktu pertemuan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman yang berkeinginan bertemu dengannya dalam waktu dekat. Sohibul sendiri diketahui pernah merencanakan bertemu dengan SBY pada Desember 2019 atau Januari 2020. Akan tetapi, hingga kini pertemuan kedua partai masih belum dijadwalkan.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar