Sederet Fakta Tentang Rizky, Mantan Satpam yang Curi Motor Baim Wong

Sumber Foto: Kompas.com
Loading...

Kasus pencurian motor yang menimpa aktor Baim Wong akhirnya menemui titik terang. Ternyata, pelakunya masih orang terdekat suami Paula Verhoeven.

Sebelumnya, Baim Wong gencar mencari Rizky yang selama ini diduga membawa motor Baim. Bahkan peristiwa pencurian motor ini yang dialami Baim ini dibagikan melalui channel YouTube Baim Paula dengan harapan pelaku mau mengembalikan motor tersebut.

Akan tetapi, Rizky yang bekerja sebagai security di rumah sekaligus kantor Baim tak juga menampakkan batang hidungnya.

Nah, siapakah Rizky ini sebenarnya. Berikut beberapa fakta menarik mengenai sosok Rizky yang telah mencuri motor Baim Wong yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kekaguman Rizky terhadap sosok Baim Paula dan Nenek Iroh
Awal pertemuan Baim dengan Rizky sebenarnya karena Baim menaruh perhatian pada Rizky yang mengaku tobat dan sadar usai menonton video yang diunggah Baim dan juga ada Nenek Iroh di dalamnya.

Bahkan untuk menarik simpati Baim, Rizky menunjukkan tato di punggung tangannya yang bertuliskan nama Baim dan Paula.

"Pengin banget ketemu Kak Baim dan Kak Paula, tapi kayaknya seperti mimpi saja, apa mungkin bisa ketemu?" isi pesan Rizky pada Baim.

Pesan lainnya berbunyi," sejak jadi subscriber Bapau saya bisa kembali mengenal Tuhan saya, Allah, dalam situasi seperti apa pun sekarang, masih bersyukur."

Tersentuh dengan pengakuan Rizky, akhirnya Baim mengajak Rizky bertemu di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Rizky Ditawarkan Bekerja sebagai Satpam
Lewat pertemuan itu, akhirnya Baim mengajak Rizky ke rumahnya untuk menjadi satpam di rumah dan kantor barunya.

"Saya butuh satpam di rumah sama di kantor, kamu mau?," tanya Baim dalam salah satu tayangan di channel YouTube Baim, Selasa (18/11/2019).

"Tapi jangan di tato lagi, jangan, ya. Nanti, kami kirim buat orangtua kamu," kata Baim.

Pernah bekerja di warnet dan jadi spion bandar judi
Rizky mengaku kepada Baim Wong kalau pernah bekerja menjaga warung internet (warnet) di kawasan Jonggol, Jawa Barat.

Namun, ia sudah tidak lagi bekerja karena warnet tersebut gulung tikar.

"Sempat jaga warnet di Jonggol. Sekarang warnetnya tutup," kata Rizky pada Baim saat bertemu di kawasan Kemang.

Dalam pesan yang dikirim Rizky kepada Baim, Rizky mengaku kalau dia saat ini pengangguran. Hanya sesekali membantu teman berjualan parfum sepatu.

"Enggak (kerja), paling bantu-bantu temen di sini, kan ada punya produk parfum sepatu, ya, paling nyales ikut ke Bandung kalau lagi kurang orang," tulis Rizky.

Gemar Berbohong dan Suka Menipu
Berbohong mungkin sudah menjadi kegemaran bagi Rizky. Pasalnya, bukan hanya Baim Wong yang menjadi korban kebohongannya. Keluarga Rizky yang ada di Jonggol bahkan sampai hapal dengan tabiatnya.

"Itu berapa kali tipuin orang, bilang kakinya sakit, kakinya patah, kakinya digips. Memang kayak gitu, ngebohong mulu. Kami sudah emosi banget," kata keluarga Rizky yang di Jonggol lewat rekaman voice note.

Rizky juga sempat membawa pulang motor Baim ke rumah pamannya di Jonggol. Saat ditanya keluarga, Rizky mengaku motor tersebut pemberian Baim Wong.

"Ini motornya siapa? 'Motornya Baim', katanya Rizky dikasih," tutur saudara Rizky yang di Jonggol pada Baim lewat voice note.

Tak hanya berbohong, bahkan Rizky juga menipu keponakannya dan menggadaikan ponsel milik keponakannya.

"Itu berapa kali tipuin orang, bilang kakinya sakit, kakinya patah, kakinya digips. Memang kayak gitu, ngebohong mulu. Kami sudah emosi banget," kata keluarga Rizky yang di Jonggol lewat rekaman voice note.

Rizky juga sempat membawa pulang motor Baim ke rumah pamannya di Jonggol. Saat ditanya keluarga, Rizky mengaku motor tersebut pemberian Baim Wong.

"Ini motornya siapa? 'Motornya Baim', katanya Rizky dikasih," tutur saudara Rizky yang di Jonggol pada Baim lewat voice note.

Tak hanya berbohong, bahkan Rizky juga menipu keponakannya dan menggadaikan ponsel milik keponakannya.

"Tapi, mending punya orang (yang dicuri), punya adik saya, anak Bude dia, HP-nya digadaiin, anak itu sampai kejer (nangis)," kata saudara Rizky dalam tayangan YouTube Baim Paula.

Karyawan Baim Wong sebenarnya juga sempat curiga, jauh sebelum kasus pencurian motor terjadi.

Saat itu, salah satu karyawan Baim menyadari kalau Rizky yang menjual Dote Earbuds tiba-tiba mengganti akun Instagram.

"Yang bikin kita curiga IG (Instagram) langsung ganti, enggak aktif. Orangnya (pembeli) DM ke gue," kata seorang karyawan pada Baim.

Ternyata Rizky menipu pembeli online dengan menjual barang yang hanya kardus saja tanpa ada isinya.

Pembeli tersebut menghubungi kru Baim karena tahu Rizky bekerja untuk Baim Wong. Namun, akhirnya kasus penipuan penjualan barang lewat online ini terselesaikan.

Tidak hanya itu, bahkan kabarnya preman di Jonggol juga berhasil ditipu oleh Rizky.

Orangtua Rizky di Bangka Belitung Termasuk kaya
Seorang karyawan Baim Wong, Hamzah, yang sering dihubungi Rizky, mengatakan bahwa sebenarnya orangtua Rizky yang berada di Bangka Belitung orang kaya.

Bahkan orangtuanya selalu mengganti biaya rugi kepada korban yang motornya diambil anaknya.

"Aslinya, bapak ibunya di Bangka itu orang kaya," kata karyawan Baim.

"Orangtua di Bangka dulu mau ganti rugi. (Sekarang) orangtuanya di Bangka sudah enggak mau tahu," tuturnya lagi.

Peringatan dari Netizen
Unggahan video Baim tentang kehilangan motor, ternyata mendapat tanggapan dari netizen. Dari situ terkuak siapa Rizky sebenarnya.

Pasalnya, banyak penonton tayangan YouTube Baim Paula. Nah, salah satu Netizen satu sempat memberi peringatan kepada Baim untuk berhati-hati.

"Dari awal si Risky alias Q'bul pas masuk video di YouTube Bapau, gue sudah coba buat DM Om Baim buat hati-hati sama si Q'bul. Soalnya dulu dia kasus di lingkungan gue juga dengan cara yang sama," tulis salah satu netizen.

"Masuk dengan kayak dia seakan ngagumi dan berusaha dengan ngeasyikin dan baik-baikin orang-orang, habis itu kasusnya, ya, dia tipu," tulis netizen bernama Andry Nugi.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar