Penajam Paser Utara

Ribuan Masyarakat Penajam Ikut Program Pemutihan IMB

sumber : Jambi Independent

Semenjak ditetapkan sebagai calon ibu kota negara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur terus berbenah. Kali ini, sebanyak 5.052 warganya mengikuti program pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Program ini digulirkan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sejak Agustus 2019.

Dilansir dari Bisnis.com (7/11) target atau kuota program pemutihan IMB ini ada 4.000 rumah yang belum memiliki IMB. Dilihat dari jumlah pendaftar, artinya program pemutihan IMB ini sangat diminati masyarakat.

"Minat warga cukup tinggi ikut program pemutihan IMB," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Penajam Paser Utara Fernando di Penajam, Rabu (6/11/2019).

Meski jumlah pendaftar sudah melebihi target, pendaftaran program pemutihan IMB ini terus berlanjut. Batas akhir pendaftaran adalah sampai akhir tahun 2019.

Disampaikan Fernando, ada empat kecamatan yang jumlah pendaftarnya paling banyak. Pertama Kecamatan Sepaku sebanyak 2.372 peserta. Disusul Kecamatan Penajam 1.477 peserta, Waru 406 peserta, dan Babulu 452 peserta.

Sebagai informasi, program pemutihan IMB ini merupakan program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang didasari Peraturan Bupati Nomor 16 Tahun 2019. Adapun tujuan pemutihan IMB adalah untuk memberikan kepastian hukum terhadap bangunan milik warga yang sudah terbangun tetapi belum memiliki IMB.

 

oleh : Fatma Kumala



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Baca Juga Topik #nasional

Berita Lainnya...

Tulis Komentar