Native Push Notifications: Jalur Menambah Penghasilan MGID

  • Whatsapp
push notifications mgid

Native Push Notifications adalah salah satu fitur iklan yang dapat membuat pundi-pundi dolar dari MGID bertambah. Cara menambah penghasilan MGID lainnya adalah dengan memasang fitur Smart Widget pada website.

Bagi yang ingin menjajal gurihnya penghasilan iklan MGID, maka perlu mendaftarkan website atau blog terlebih dahulu supaya bisa menikmati fitur-fitur  yang terdapat dalam layanan iklan MGID.

Bacaan Lainnya

Syarat Daftar MGID

Sebelum mendaftarkan blog/website, ada baiknya kamu teleh mengetahui syarat sesuai ketentuan dari perusahaan MGID untuk mengantisipasi penolakan.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya:

  1. Calon publisher (penayang iklan) wajib memiliki unique visitor (pengunjung unik) minimal 3000+ per hari di website/blog yang akan didaftarkan.
  2. Pihak MGID menolak secara tegas situs dewasa, dan konten-konten yang mengadung unsur judi dan yang berbau kekerasan.
  3. MGID tidak menerima situs download atau jenis website yang melanggar hak cipta.
  4. MGID hanya akan menerima website yang memiliki pengunjung organik dan bukan berasal dari bot

Apabila website kamu memenuhi kriteria di atas, silakan langsung menuju situs MGID untuk menjadi mitra, dan mulai menghasilkan dolar setiap bulannya dari iklan MGID.

Fitur Iklan Native Push MGID

MGID memiliki tampilan iklan yang cukup natural karena memiliki beragam desain widget yang dapat diletakkan di berbagai tempat.

Berikut fitur iklan yang ada pada dasbor MGID  untuk digunakan sebagaimana mestinya.

1. Header Widget

Fitur iklan ini pada umumnya ditaruh di bagian kepala (header) sebuah website, yang juga menjadi pengahasilan terbesar dari jenis iklan lainnya.

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan lebih, maka manfaatkan header widget untuk mendatangkan pundi-pundi dolar dari MGID.

2. Sidebar Widget

Salah satu keutamaan sidebar widget secara umum, yaitu menyediakan ruang alternatif untuk keperluan rekomendasi seperti, Artikel Populer, Artikel Terbaru, dan iklan.

Dengan adanya sidebar widget di MGID, maka kamu bisa meletakkan satu iklan di area ini sebagai rekomendasi bacaan kepada pengunjung website. Dalam hal ini, saya asumsikan kamu telah membaca tentang Native Ads mulai dari pengertian hingga contohnya.

3. In-Article Widget

Fitur iklan MGID ini bisa diletakkan di dalam artikel. Umumnya, iklan ini ditaruh di tengah-tengah artikel dengan maksud tidak mengganggu pengunjung saat membaca artikel atau berselancar di website kamu.

Tampilan iklan In-Article pun cukup unik. Dengan kata lain, iklan jenis ini seolah menyatu dengan artikel dan kelihatan begitu natural. Iklan In-Article Widget MGID banyak dipakai oleh media-media daring populer di Indonesia.

4. Under Article Widget

Under Article Widget adalah jenis iklan yang ditaruh di bagian bawah setelah konten artikel berakhir, atau diletakkan setelah related article (artikel terkait).

Sama seperti In-Article Widget, iklan jenis ini juga seperti menyatu dengan konten-konten asli yang ada. Sehingga, pengujung seringkali menyangka In-Article Widget adalah bagian dari konten-konten yang ada pada suatu website.

Bagi yang baru diterima sebagai mitra MGID, maka hanya bisa menggunakan 4 fitur yang telah diuraikan di atas. Dua fitur lainnya, seperti push notifications dan smart widget akan didapat apabila publisher telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pihak MGID.

Cara Dapatkan Native Push Notifications MGID

Tiap-tiap fitur memliki syarat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bagi yang ingin mendapat fitur iklan Push Notifications dan Smart Widget dari MGID, perlu memenuhi syarat yang diperlukan, yaitu:

1. Native Push Notifications

Adapun syarat yang diperlukan untuk fitur push notifications, penayang iklan harus memiliki kunjungan 15.000 per hari di website mereka.

Publisher yang sudah mencapai target tersebut bisa mengajukan langsung pihak MGID melalui email, dan pihak MGID akan membalas email kamu dengan memberikan script khusus nantinya.

Langkah selanjutnya, kamu tinggal memasang script tersebut sesuai arahan yang telah diberikan oleh pihak MGID.

Perlu diketahui, tambahan dolar dari fitur push notifications MGID mulai dihitung apabila kamu telah mendapatkan 100 subscriber dari fitur ini. Adapun earning yang akan diperoleh dari layanan ini, yaitu sebesar $0,003.

Kelihatan sanga kecil memang, tetapi bila ini berjalan dengan baik, dan semua fitur-fitur iklan MGID kamu gunakan di seluruh area website, tidak menutup kemungkinan website-mu akan mendulang dolar, dan bisa PO (Pay Out) setiap bulan.

2. Smart Widget

Fitur Smart Wigdet hampir mirip dengan ftur Under Article Widget. Untuk mendapatkan fitur smart widget dari MGID, publisher harus mencapai target, yaitu 10.000 kunjungan per hari.

Umumnya, iklan smart widget MGID ini diletakkan setelah pos terkait. Saya sendiri enggan menggunakannya karena tampilannya yang begitu panjang dan memakan banyak tempat.

Namun begitu, smart widget juga bisa mendongkrak penghasilan MGID apabila kamu memasang jenis iklan MGID tersebut.

Nah, sudah tahu kan cara dapat tambahan dolar melalui push notifications MGID? Jika artikel ini dirasa bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada teman-teman yang ingin membacanya, ya. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *