Pulihkan Kecemasan Warganya, Bupati Natuna Minta Didatangkan 30 Dokter Spesialis

WNI yang datang dari China. (Foto: Net).

Sebanyak 30 dokter spesialis diminta didatangkan Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Abdul Hamid Rizal untuk mengatasi masalah kecemasan yang tengah dialami warganya setelah kedatangan 237 warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China. Dilansir dari CNNIndonesia, ia menyebut bahwa 30 dokter spesialis yang di dalamnya juga terdapat psikiater itu dibutuhkan untuk menangani masalah psikologi yang tengah dihadapi warganya.

"Kami minta sebanyak-banyaknya, mungkin sampai 20 atau 30 orang, termasuk psikiater. Ini masalah psikologi. Waswas itu masalah psikologi, bukan masalah kesehatan," ucapnya, Selasa (4/2/2020).

Pihaknya, imbuhnya, saat ini telah membuka pos-pos kesehatan untuk warga Natuna. Warga yang merasa mengalami gangguan kondisi kesehatan, sambungnya, dapat langsung mendatangi pos kesehatan untuk menjalani pemeriksaan. Tak hanya itu, bersama TNI dan Polri, pihaknya juga akan membangun pos terpadu di pinggir Pantai Piwang, Natuna.

"Kami juga akan membuat suatu posko terpadu di lapangan yang di pinggir Pantai Piwang, itu kami akan bangun pos terpadu itu bersama TNI, Polri dan pemerintah daerah," jelasnya.

Ia menambahkan, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto juga bakal berkantor di Natuna untuk memantau secara langsung kondisi WNI asal Wuhan yang tengah menjalani proses observasi sekaligus memantau masyarakat Natuna. Terawan, lanjutnya, bakal berangkat ke Natuna sehari setelah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo membahas virus corona atau tepatnya pada Rabu (5/2/2020).

"Sebetulnya hari ini beliau (Menkes) mau berangkat, tapi karena ada rapat terbatas tentang yang kami bicarakan itu sehingga beliau menunda besok ke Natuna bersama-sama kami berada di sana," tuturnya.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar