7 Daftar Layanan Pinjaman Online Bunga Rendah

  • Whatsapp
pinjaman online bunga rendah

Pinjaman online bunga rendah menarik minat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial sekaligus mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat. Selain menawarkan berbagai fitur yang beragam, setiap aplikasi pinjol bunga rendah punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Maka dari itu, agar tidak terjerat kasus pinjol ilegal  penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu pinjaman online tenor panjang dan hal-hal lain yang terkait saat ingin menggunakan layanan pinjaman online langsung cair tanpa ditolak ini.

1. Pinjaman online

Secara sederhana, pengertian pinjaman online adalah fasilitas pembiayaan yang diajukan secara online. Pengajuannya bisa lewat website atau juga aplikasi.

2. Syarat pengajuan pinjaman

Syarat pengajuan pinjaman online biasanya adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), rekening bank, dan data diri calon peminjam.

3. Bunga pinjaman

Bunga pinjaman online rata-rata adalah 0,5%–0,8% per hari. Meski begitu, bisa saja calon peminjam nantinya mendapatkan pinjaman dengan biaya di atas angka tadi.

4. Pencaiaran dana pinjaman

Dana cair ke rekening dengan sangat cepat. Akan tetapi, prosesnya bergantung platform pinjaman online yang dipilih.

5. Risiko terlambat bayar pinjaman

Risiko terlambat bayar tagihan pinjaman online adalah sanksi denda keterlambatan pembayaran.

Di sisi lain, agar merasa aman, pastikan meminjam di pinjaman legal yang sudah terdaftar menjadi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI). Pinjol yang sudah bergabung di AFPI biasanya akan memberikan batas maksimal biaya 0,8% tiap harinya.

Daftar Layanan Pinjaman Online Bunga Rendah 

1. PinjamanGo

Pinjaman online bunga rendah pertama, yaitu PinjamanGo. PinjamanGo menawarkan pinjaman hingga Rp6.000.000, dengan biaya 0,8% per harinya. Berdiri di bawah payung perusahaan PT Dana Pinjaman Inklusif, PinjamanGo sendiri merupakan pinjaman tunai dengan bunga ringan, tetapi memiliki limit yang besar. Untuk jangka waktu pinjaman maksimal yang ditawarkan oleh PinjamanGo adalah 21 hari.

Adapun syarat untuk pengajuan pinjaman di aplikasi ini adalah KTP dan slip gaji. Calon peminjam bisa membuat akun di aplikasi PinjamanGo terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman.

2. Flexicash

Flexi Cash adalah program pinjaman online dengan biaya ringan yang dicanangkan oleh Jenius. Adapun aplikasi Jenius sendiri merupakan produk inovasi dari PT Bank BPTN yang diluncurkan beberapa tahun lalu.

Untuk jumlah biaya pinjaman di Jenius Flexi Cash mulai 1,75%-2,25% per bulan. Dana pinjaman yang tersedia di aplikasi Jenius Flexi Cash ini lumayan besar, dari Rp2.500.000 sampai Rp50.000.000. Hal itu karena aplikasi ini merupakan bagian dari BPTN.

Sementara itu, durasi pembayaran ditawarkan aplikasi ini adalah maksimal 3 tahun. Untuk kelebihannya, selain karena biayanya yang kecil, Jenius Flexi Cash pun bebas biaya administrasi sehingga peminjam tidak perlu khawatir pinjaman dananya bakal dipotong biaya administrasi atau malah menjadi lebih tinggi setelah ditambah dengan biaya administrasi.

3. Maucash

Maucash adalah hasil kreasi We Lab dari China bekerja sama dengan FIF Astra dari Indonesia. Fintech skala nasional ini menawarkan sistem pinjaman yang lumayan unik. Pinjaman yang mereka tawarkan sejatinya adalah Rp600.000 sampai Rp8.000.000, tetapi mereka hanya memberikan saldo Rp1.500.000 untuk pinjaman perdana. Alasannya adalah demi keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak.

Namun, Maucash bisa saja menambah saldo pinjaman hingga penuh apabila pinjaman online yang dilakukan oleh peminjam tidak bermasalah. Misalnya, menunggak atau kredit macet. Untuk jangka waktu pinjaman online di aplikasi ini adalah 3 sampai 6 bulan. Suku bunganya sendiri terhitung rendah, yakni 0,53% per harinya.

4. Finmas

Finmas adalah aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah, yakni 0,31% per hari. Hal itu membuat aplikasi pinjol yang satu ini cukup familiar di kalangan mereka yang akrab dengan fintech.

Untuk pencairan dana, Finmas pun hanya butuh waktu 24 jam alias sehari. Dengan demikian, akun rekening debitur akan langsung terisi dengan dana pinjaman sebesar Rp1.500.000.

Adapun durasi kredit yang bisa dipilih di aplikasi ini adalah 60 hari hingga 90 hari. Persyaratannya pun gampang, yakni hanya melampirkan foto KTP dan bukti slip gaji calon debitur.

5. KreditPintar

KreditPintar menawarkan pinjaman online dengan bunga rendah, yakni 0,5% per harinya. Dengan jangka waktu yang dipilih bisa mencapai 90 hari, total dana yang ditawarkan aplikasi ini juga tergolong cukup besar, sekitar Rp2.300.000. Persyaratannya juga mudah, yaitu KTP dan penghasilan tetap.

6. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online bungan rendah yang menawarkan cicilan bahkan hingga 12 bulan. Jumlah pinjaman maksimalnya adalah Rp30 juta, dengan biaya yang ditawarkan 0%.

Di sisi lain, persyaratan untuk meminjam di aplikasi ini pun terbilang gampang. Calon debitur hanya perlu melampirkan bukti KTP pribadi, berusia minimal 18 tahun, dan berpenghasilan tetap (tidak kurang dari Rp 3.000.000 per bulan).

Untuk durasi pilihan pinjaman di aplikasi besutan PT FinAccel Digital Indonesia ini adalah 30 hari hingga 12 bulan.

7. Indodana

Indodana adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah yang berada dalam naungan PT Artha Dana Teknologi, juga menawarkan bunga rendah bagi calon debitur mereka. Biaya per harinya hanya 0,5%. Limit pinjaman di aplikasi ini dibatasi hingga Rp8.000.000. Jangka waktu maksimal peminjaman di Indodana sendiri adalah 6 bulan.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah reward. Kelebihan ini bahkan tidak dimiliki oleh fintech legal lainnya. Indodana diketahui akan memberi hadiah (reward) kepada debitur yang berhasil melunasi tagihan kredit dengan tepat waktu.

Apa saja reward yang ditawarkan? Ketahui di aplikasinya dan dengan mengajukan pinjaman.

Pos terkait