Pengakuan Penjual Cilok Cantik Asal Solo

Utari Nur Alina [Isitimewa]

Gadis penjual cilok yang kerap mangkal di sekitar Bandara Adi Soemarmo Solo ini menjadi viral setelah fotonya beredar di Instagram.

Dirangkum dari Tribunnews, gadis bernama Utari Nur Alina ini bercerita awal mula dirinya bisa viral. Foto Utari saat berjualan cilok mulai viral diunggah akun Instagram @agendasolo.

“Ono seng sering nyore neng bandara? Kene tuku cilok neng kene (Ada yang sering menghabiskan waktu sore di bandara? Sini beli cilok di sini),” tulis @agendasolo dalam keterangan fotonya.

Postingan itu langsung ramai dikomentari warga Solo. Beberapa netizen mengaku sudah pernah beli cilok di sana dan berkata penjualnya cantik sehingga banyak yang ingin mampir untuk membelinya.

Utari merupakan warga Dusun (Dk) Lemah Aban, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ia lahir di Wonogiri, 14 Maret 2000.

Utari membenarkan, postingan yang viral itu adalah dirinya.

“Iya itu saya,” ujar Utari sebagaimana diwartakan Tribunnews.com.

Utari mengaku sudah berjualan cilok sejak lima bulan yang lalu, tepatnya Juni 2019. Awalnya hanya berniat membantu sang kakak untuk menjajakan cilok yang sepi pembeli.

“Alhamdulillah dari saya jualan tambah maju,” ungkap perempuan yang tengah menjalani pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta ini.

Sementara itu, seorang pembeli bernama Dhimas Hadi Saputro mengaku mendapat info viralnya Utari dari group media sosial, Facebook. Untuk memuaskan rasa penasarannya, Dhimas rela jauh-jauh dari rumahnya ke Bandara Adi Soemarmo.

“Penasaran sama Mbaknya jual cilok cantik,” ujar dia.

Dhimas menilai ada dampak positif dari penggunaan media sosial.

“Dari viral itu Mbaknya bisa bertambah penghasilannya,” tambahnya.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Baca Juga Topik #kuliner

Berita Lainnya...

Tulis Komentar