Peluang Memulangkan Anak Yatim WNI Eks ISIS Dibuka Jokowi

Presiden Joko Widodo. (Foto: Net)

Peluang untuk memulangkan anak-anak WNI eks ISIS ke Indonesia mulai dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dilansir dari CNNIndonesia, Jokowi secara pribadi sebelumnya mengaku enggan memulangkan WNI eks ISIS kendati masih menunggu keputusan akhir rapat bersama kabinet.

"Kami memang masih memberikan peluang untuk yang yatim, yatim piatu, yang ada berada pada posisi anak-anak. Tapi kami belum tahu, apakah ada atau tidak ada, saya kira pemerintah tegas untuk hal ini," katanya, Rabu (12/2/2020).

Ia menerangkan, berdasarkan data yang dikantonginya, 689 WNI itu sudah termasuk dengan anak-anak. Mantan gubernur DKI Jakarta ini pun sudah meminta jajarannya untuk segera memverifikasi identitas setiap WNI tersebut.

"Dari identifikasi dan verifikasi ini nanti akan kelihatan," jelasnya.

Sementara itu, soal kelanjutan nasib ratusan WNI yang jadi kombatan ISIS, ia menyebut pemerintah tak lagi berwenang mengurus.

"Itu nanti karena sudah menjadi keputusan mereka (menjadi bagian ISIS). Tentu saja segala sesuatu mestinya sudah dihitung dan dikalkulasi oleh yang bersangkutan," tuturnya.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar