Pekan Depan, Jokowi Tinjau Lokasi Istana di Ibu Kota Baru

Ibu kota baru. (Foto: Istimewa/Eurekaconsultants)

Peninjauan ke lokasi ibu kota negara baru, di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, akan digelar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pekan depan. Dikutip dari CNNIndonesia.com, mantan gubernur DKI Jakarta itu ingin menetapkan lokasi yang menjadi pusat pemerintahan.

"Titik yang pertama kali yang harus ditentukan titik klaster pemerintahan, artinya istana ada di situ, kementerian-kementerian ada di situ. Ini penting," ucapnya, Jumat (13/12/2019).

Diakuinya, dirinya akan berada di wilayah ibu kota baru itu selama tiga hari. Di lokasi, sambungnya, ia akan menetapkan lokasi-lokasi yang akan nantinya bakal di bangun untuk ibu kota baru.

"Ini kan banyak, klaster pemerintahan, klaster kesehatan, klaster inovasi," jelasnya.

Namun, Jokowi mengaku belum bisa bicara banyak tentang model pembangunan pusat pemerintahan di ibu kota baru. Setelah nanti diputuskan, sambungnya, pihaknya akan mengumpulkan para arsitek untuk merancang.

Hingga kini, rencana pembangunan ibu kota baru masih sesuai jadwal. Adapun peletakan batu pertama pembangunan ibu kota baru akan dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar