Mualaf dan Ahli Pesawat, Ini Profil ‘Bule’ yang Ditangkap Minta Jokowi Turun

Mualaf dan Ahli Pesawat, Ini Profil ‘Bule’ yang Ditangkap Minta Jokowi Turun

Mantan tentara Amerika Serikat yang ditangkap karena diduga hina Jokowi, Jerry Duane Gray ternyata sudah lama tinggal di Indonesia. Dia seorang mualaf.

Dia selama ini dikenal sebagai orang Amerika yang anti Amerika. Jerry adalah mantan anggota militer Angkatan Udara AS yang masuk ke Indonesia sejak 1985.

Dalam berbagai tulisan, seminar, dan diskusi, Jerry yang memiliki nama muslim Haji Abdurrahman itu, membongkar kejahatan Amerika. Termasuk Indonesia sebagai salah satu negara yang diincar AS.

Sebelum masuk ke Indonesia, Jerry D Gray sempat bekerja di Arab Saudi sejak 1982. Dengan pengalaman sebagai ahli mekanik pesawat terbang, alumni Hickam Air Force dan A & P Hawai University ini dipercaya untuk menjadi ahli mekanik pesawat pribadi Raja Fahd.

Saat berada di Jeddah, Jerry leluasa mengembangkan kemampuan khususnya, yakni menyelam dan aktivitas dokumentasi bawah air. Puluhan sertifikasi internasional di bidang olahraga selam telah diraih Jerry. Tak heran jika Jerry dikenal sebagai master instruktur selam yang diakui internasional.

Profesi instruktur selam inilah yang pada akhirnya membawa Jerry masuk ke Indonesia. Jerry menempati posisi rangking tertinggi instruktur selam di Indonesia. Selama di Indonesia Jerry juga berhasil mengabadikan keindahan panorama bawah laut Indonesia, baik dalam format foto ataupun video.

Ketika tragedi berdarah “Mei 1998” pecah, Jerry diminta CNBC Asia untuk menjadi juru kamera freelance. Dari dokumentasi “Tragedi Mei” itulah Jerry semakin memantapkan niatnya untuk mengabdi sebagai warga negara Indonesia.

“Pada kerusuhan Mei 1998, di mana semua orang asing meninggalkan Jakarta dan Indonesia, saya sudah merasa sebagai warga negara Indonesia. Saya baru tersadar bahwa saya cinta Indonesia,” ungkap Jerry.

Kecintaan terhadap Islam dan Indonesia itulah yang mendorong Jerry D Gray untuk mengambil posisi berseberangan dengan AS dan pendukungnya. Dengan pengalaman, kamampuan dan analisis yang tajam, Jerry pun aktif membongkar kebobrokan AS dan sekutunya. 

Hasil riset dan analisis itu dituangkan dalam sejumlah buku yang hampir semuanya membongkar konspirasi AS dan sekutunya. Di antaranya, “The Real Truth 911”, “American Shadow Government”, “Demokrasi Barbar ala Amerika”, “Deadly Mist”, dan “Rasulullah is My Doctor”.

Secara khusus, dalam buku Deadly Mist, Jerry dengan berani membongkar upaya AS merusak kesehatan manusia. Disebutkan bahwa penyakit mematikan seperti flu burung, SARS, dan AIDS adalah hasil rekayasa Amerika Serikat. 

Dengan fakta yang diambil langsung, Jerry membuktikan adanya upaya penyebaran virus penyakit dengan menggunakan pesawat terbang di atas langit Jakarta dan sekitarnya.

Langkah berani yang diambil Jerry bukan tanpa risiko. Sebagai “pengkhianat” AS, berbagai ancaman pembunuhan fisik hingga pembunuhan karakter sering dihadapi Jerry D Gray. (Sumber: Intelijen.co.id)

DATA DIRI

Nama:
Jerry Duane Gray

Tempat/Tgl Lahir:
Wiesbaden, Jerman, 24 September 1960

Agama:
Islam

Pendidikan:

  • Pendidikan dasar dan menengah , Iowa
  • Sekolah Pemeliharaan Pesawat Terbang, Texas
  • Engineer Pesawat Udara, Hawaii University

Karier:

  • USAF (1978-1982)
  • Hickam Air Force
  • New Saudi Mechanic (1982-1984)
  • Master Instruktur Selam, Jeddah (1984)
  • Master Instruktur Selam, Indonesia (1985)
  • Underwater Cameraman (1982-)
  • Cameraman, Televisi CNBC Asia (1998)
  • Cameraman pertama, Metro TV
  • Jurnalis freelance media internasional

Sumber: rakyatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *