Mo Salah dan Sadio Mane Bersaing Jadi Pemain Terbaik FIFA

Mo Salah dan Sadio Mane Bersaing Jadi Pemain Terbaik FIFA

kawula.id – Mohamed Salah dan Sadio Mane dinominasikan sebagai calon pemain sepakbola terbaik dalam penghargaan FIFA Best Awards.

Tidak hanya mereka berdua, sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk juga masuk dalam nominasi. Sedangkan pemain depan Amerika Serikat Megan Rapinoe adalah favorit untuk penghargaan wanita.

Untuk diketahui, Liverpool memenangkan gelar Liga Champions pada bulan Juni. Pemenang lima kali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga masuk di antara 10 kandidat untuk penghargaan pemain terbaik FIFA yang diumumkan Rabu (31/7/2019).

Ada juga pemain Ajax Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, yang masing-masing bergabung dengan Barcelona dan Juventus, bersama dengan mantan pemain depan Chelsea Eden Hazard, yang telah bergabung dengan Real Madrid, striker Tottenham Harry Kane dan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Sayangnya, Luka Modric yang memenangkan penghargaan tahun lalu setelah memimpin Kroasia ke final Piala Dunia, tidak ada dalam daftar.

Rapinoe ada dalam daftar 12 pemain yang termasuk rekan setimnya Alex Morgan, Rose Lavelle dan Julie Ertz.

Ada Hegerberg, pemain depan Norwegia yang memenangkan Ballon d’Or tetapi melewatkan Piala Dunia tahun ini, juga dinominasikan. Bersama Klopp, rival Liga Premier Pep Guardiola dari Manchester City dan Mauricio Pochettino dari Tottenham juga dinominasikan sebagai pelatih terbaik.

Pelatih Amerika Serikat Jill Ellis, yang memenangkan gelar Piala Dunia secara beruntun sebelum mengundurkan diri setelah lebih dari lima tahun bertugas, dinominasikan untuk penghargaan sebagai pelatih terbaik dalam sepakbola wanita.

Tiga finalis di setiap kategori – pemain pria terbaik, pemain wanita terbaik, pelatih terbaik di sepakbola pria dan pelatih terbaik di sepakbola wanita – akan diumumkan sebelum upacara di Milan pada 23 September mendatang. Pemenang akan dipilih oleh pelatih dan kapten tim nasional, media terpilih dan voting penggemar online. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *