Menko Polhukam Sumber Inspirasi Wanita Cantik Ini Jadi Mualaf

Deviani Nathalia | Foto: suara-jogja
Loading...

Deviani Nathalia Masahe resmi memeluk Islam. Menko Polhukam Mahfud MD memimpin proses pengucapan dua kalimat syahadat Deviani di serambi Masjid Darul Ikhrom Sambilegi Baru, Kecamatan Maguwoharjo, Sleman, Kamis (28/11/2019).

Deviani mengaku terinspirasi sosok Mahfud MD yang kala itu menjadi Ketua Parampara Praja. Dia menilai Mahfud MD yang kini menjabat Menko Polhukam sosok yang rendah hati dan selalu bersedia berdiskusi dengannya terkait agama.

“Ketika saya melihat Prof Mahfud, saya melihat sosok beliau sangat menginspirasi saya. Karena beliau memiliki kerendahan hati, humble, dan saya juga sempat berdiskusi tentang isu-isu yang sering terjadi, misalnya intoleransi seperti itu. Dan saya melihat pandangan dari Prof Mahfud sendiri itu memandang agama lain tidak membeda-bedakan, tidak seperti yang ada di media kebanyakan,” bebernya kepada awak media usai proses dirinya resmi masuk Islam.

“Panjang ya Mas, prosesnya. Karena ini bukan sebulan dua bulan memutuskan ini. Karena ini kemauan sejak tahun lalu. Saya juga memang tumbuh di tengah keluarga yang berbeda agama. Saya punya dua refleksi, agama Kristen dan agama Islam,” kata perempuan kelahiran Bantul 23 Desember 1992 itu.

Lebih lanjut, Mahfud MD menjelaskan Indonesia itu berdasar Ketuhanan Yang Maha Esa, itu terdapat dalam Pancasila sila pertama.

“Artinya setiap orang beragama, di sini dilindungi sepenuhnya oleh negara. Kemudian moralitasnya memesankan bahwa setiap warga negara Indonesia apapun agamanya harus bersatu, jangan sampai bermusuhan karena perbedaan agama,” tutur Mahfud, dikutip dari Muslim Obession.

Indonesia itu, lanjut Mahfud, dulu dibangun oleh berbagai perbedaan. Perbedaan agama, suku, ras, lalu kemudian jadilah Indonesia merdeka. Oleh sebab itu kalau sekarang orang mau bermusuhan karena perbedaan agama, menurutnya itu suatu kemunduran.

“Sekarang secara simbolik kita saksikan seorang anak manusia bernama Deviani Nathalia Masahe yang menyatakan masuk Islam atas kesadarannya sendiri, tanpa memusuhi orang lain, tanpa memusuhi agama orang lain. Bahkan diantarkan oleh teman-temannya yang berbeda agama. Semua hadir tokoh-tokoh lintas agama untuk turut mengantarkan dengan tulus Devi ini masuk ke dalam agama Islam,” terangnya.

Dalam prosesi pengucapan dua kalimat syahadat itu, Devi didampingi keluarga besar dan sahabatnya. Prosesi itu juga dihadiri tokoh masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Mahfud tampak mengenakan baju batik warna coklat. Sedangkan Deviani mengenakan gamis warna putih. Pengucapan dua kalimat syahadat itu berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar