Mau Hubungan Langgeng? Ucapkan 5 Kalimat Ini Pada Pasangan

Mau Hubungan Langgeng? Ucapkan 5 Kalimat Ini Pada Pasangan
Loading...

Menjaga keharmonisan sebuah hubungan hal yang lebih dulu diterapkan adalah komunikasi. Mengucapkan kalimat-kalimat positif dalam membangun sebuah kouminkasi dengan pasangan dipercaya dapat membuat hubungan lebih mesra dan langgeng.

Berkomunikasi dengan pasangan tak melulu diisi dengan kalimat romantis. Sebaliknya, cara menunjukkan kasih sayang dapat dilakukan melalui kepedulian lewat ungkapan sederhana secara gamblang, dan tetap sarat makna.

Menurutmu apa saja kalimat sederhana yang dapat melanggengkan sebuah hubungan agar tetap harmonis?

Ucapkan Kalimat Ini Agar Hubunganmu dengan Pasangan Tetap Harmonis

Selain kata-kata cinta yang diucapkan secara gamblang, Anda dapat mengucapkan hal berikut kepada pasangan untuk menjaga hubungan tetap harmonis:

1. “Bagaimana harimu?”

Melontarkan kalimat tanya sesederhana ini rupanya bisa menjaga agar hubungan langgeng.

Loading...

Seiring bertambahnya usia hubungan, kamu dan pasangan mungkin tidak lagi banyak bercengkerama dan membahas hal baru menarik, atau bahkan hal remeh.

Padahal pertanyaan sederhana seperti ini dapat membuka pembicaraan yang jauh tak terbatas yang dapat merekatkan hubungan kamu dengan pasangan.

Dengan saling berbagi cerita, kamu bisa lebih memahami suasana hati, apa yang disukai dan tidak disukai, serta dukungan seperti apa yang pasangan kamu butuhkan.

Inilah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan bahwa kamu dan pasangan adalah bagian dari hidup satu sama lain.

2. “Terima kasih.”

Ucapan yang satu ini memang sangat umum hingga maknanya kadang menjadi kabur. Padahal, mengucapkan kalimat ini berperan agar hubungan tetap langgeng karena perasaan dihargai.

Tak perlu menunggu pasangan melakukan sesuatu yang besar untuk mengucapkan terima kasih.

Hal paling dasar seperti membuang sampah, mengurus anak, dan membereskan rumah pun layak mendapatkan ucapan terima kasih yang tulus.

Beberapa orang mungkin enggan berterima kasih atas perilaku ataupun pemberian yang sederhana. Padahal, ungkapan terima kasih menandakan bahwa kamu menghargai pasangan atas semua hal baik yang ia lakukan.

Sikap inilah yang diperlukan agar hubungan semakin langgeng.

3. “Bagaimana menurutmu?”

Hubungan yang Anda bangun melibatkan dua pihak, yakni diri kamu sendiri dan pasangan. Artinya, setiap urusan yang Anda berdua memerlukan persetujuan bersama.

Inilah sebabnya pertanyaan semacam ini perlu ada dalam setiap obrolan dengan pasangan agar hubungan Anda tetap awet.

Pertanyaan tersebut juga menunjukkan bahwa Anda menghargai pendapat dan masukan yang diberikan pasangan, baik untuk persoalan kecil maupun besar.

Jadi, cobalah untuk lebih sering menanyakan pendapat pasangan Anda agar ia menangkap kesan tersebut.

4. “Saya lebih suka jika…”

Keinginan dan harapan yang tidak pernah tersampaikan adalah bibit konflik dalam suatu hubungan. Pasangan kamu tidak bisa membaca pikiranmu, begitu pun sebaliknya.

Jadi, sampaikanlah keinginanmu agar ia memahami apa yang kamu rasakan.

Pasangan dalam hubungan yang sehat saling menyampaikan keinginan, kebutuhan, bahkan keluhannya masing-masing.

Setelah itu, cobalah berdiskusi dengan pasangan dalam obrolan yang ringan. Hal ini bermanfaat agar kamu dapat menemukan solusinya sekaligus menjaga hubungan tetap langgeng.

5. “Saya bangga kepadamu.”

Ini merupakan salah satu kalimat yang bisa kamu ucapkan untuk pasangan demi menjaga agar hubungan tetap langgeng. Tidak semua orang akan tersipu saat mendengar pasangannya menyatakan cinta secara gamblang.

Pasangan kamu bisa jadi lebih menyukai kata-kata bernada suportif yang menunjukkan bahwa kamu mensyukuri keberadaannya serta bangga terhadap dirinya.

Kalimat-kalimat pujian sederhana saat berbincang dengan pasangan berperan penting dalam menjaga agar hubungan semakin langgeng.

Melalui pujian, pasangan kamu memahami bahwa ia telah berhasil mencapai suatu hal yang layak dihargai.

Hal sesederhana obrolan ringan atau menyampaikan kalimat positif kepada pasangan justru dapat menjadi kunci agar hubungan semakin langgeng.

Jangan sampai kata-katamu hanya menjadi omongan kosong yang tidak bermakna. Sertakan pula tindakan nyata yang menunjukkan arti penting pasangan bagi dirimu.

Baca juga:

Sumber: Hellosehat.com / Editor: Tim

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *