Manchester City Juara, 3 Pemain Berbagi Golden Boot Premier League

Manchester City Juara, 3 Pemain Berbagi Golden Boot Premier League

Pentas Liga Inggris musim 2018/2019 telah usai. Machester City sukses mempertahankan titel juara di musim ini setelah mengandaskan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor mencolok 4-1.

Manchster City menyamai rekor Machester United yang meraih titel juara secara dua musim beruntun pada 2008/2009.

Sudah sewajarnya pula klub berjuluk The Citizens merayakan kemenangannya. Tapi, City tak sendirian dalam merayakan kemenangan. Liverpool dan Arsenal juga turut bergembira dengan raihan individu.

Dua penggawa The Reds, Sadio Mane dan Mohamed Salah berbagi gelar top skor karena sama-sama mengoleksi 22 gol. Sementara itu dari kubu Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang juga menorehkan 22 gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Dengan kata lain, gelar pencetak gol terbanyak musim ini dipegang oleh tiga pemain. Ketiga pesepakbola tersebut berhak mendapatkan golden boot (sepatu emas) Liga Inggris.

Keberhasilan Salah, Mane, dan Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak musim ini membuat nama-nama bomber asal Afrika tersebut sukses menguasai persaingan perburuan sepatu emas. Salah berasal dari Mesir, Mane merupakan bomber Senegal, sedangkan Aubameyang membela timnas Gabon.

Sergio Aguero yang juga bersaing di perburuan sepatu emas gagal mengejar rival-rivalnya. Aguero hanya mampu mencetak satu gol sehingga koleksi golnya di akhir musim hanya 21 gol.

Namun Aguero setidaknya bisa tersenyum lantaran gol yang ia cetak mampu mengawali kebangkitan Manchester City di markas Brighton & Hove Albion. Setelah Aguero menyamakan kedudukan jadi 1-1, Manchester City mampu menorehkan tiga gol tambahan sehingga mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *