Lagi Bokek, Anak Kos Ini Bayar Ojol Pakai Beras 1 Kg


Kisah-kisah unik kerap kali mewarnai kehidupan para driver ojek online. Belakangan ini kisah pengguna ojek online yang membayar layanan Goride dengan cara tak lazim viral di media sosial. 

Dilansir viva.co.id, penumpang bernama Dika di Bandar Lampung ini membayar jasa ojek online bukan dengan menggunakan Gopay, poin reward atau uang tunai. Justru pria ini membayar layanan ojek online menggunakan 1kg beras.

Dika mengungkapkan, saat itu dirinya hanya mampu membayar dengan beras 1 kilogram lantaran tak mempunyai uang tunai untuk membayar pengemudi Ojol. 

Akun Instagram @gojek24jam pun mengungkapkan kisah yang dialami Dika. Peristiwa unik ini terjadi pada Jumat sore 28 Juni 2019. Dalam kisahnya, Dika berujar bahwa ia mendapat panggilan wawancara sebuah pekerjaan.

Dika sendiri adalah anak kos, apesnya sore itu ia sama sekali tak memiliki uang tunai untuk membayar layanan ojek online bertarif Rp12 ribu. Dika tak memegang uang sepeser pun lantaran kartu ATM-nya tertelan.

Dika pun sudah mencoba untuk meminta tolong kepada temannya untuk mengantarkan ke lokasi wawancara pekerjaan, tetapi temannya itu sedang bekerja, jadi berhalangan.

Ia lalu mencoba meminjam uang untuk ongkos ojek online, lagi-lagi teman-temannya juga tidak bisa karena sama-sama sedang bokek tanggal tua. 

Alhasil Dika menggunakan ide yang tak terduga. Ia mencoba menawar kepada sang driver bernama Robertus Fernanda Berlianto untuk membayar ongkos ojek online dengan 'harta' terakhir yang ia miliki. 

“Jadi saya sudah tidak ada harapan lagi dan saya sempat berpikir untuk tidak mengambil tes wawancara itu. Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak. Jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu,” kata Dika

Rupanya Robertus menyetujui permintaan Dika. Malahan, sesudah sampai di lokasi tujuan, tak terduga sang pengemudi tersebut enggan menerima beras 1 kilogram yang sudah disepakati sebelumnya. Robertus mengatakan kepada Dika ia ikhlas dan meminta berasnya dipakai lagi oleh Dika. 

“Semoga mas Robertus dapat diberi rejeki yang berlimpah atas kerja keras dan sikapnya,” ujar Dika. 

Kisah ini sontak mendapat banyak respons di kolom komentar Instagram @gojek24jam. Rata-rata warganet memuji sikap sang pengemudi. 







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar