Kubis, Paling Efektif Obati Detoks Hati dan Maag


Kubis rendah kalori tetapi tinggi serat, sehingga menjadi penguat kesehatan alami yang sudah digunakan selama ribuan tahun. Sayuran satu ini menawarkan segudang manfaat kesehatan dan sangat bermanfaat untuk usus besar dan tulang.

Menurut Dr. Mercola, karena kaya vitamin K, kubis menyediakan 85 persen dari kebutuhan harian tubuh. Nutrisi ini penting tidak hanya untuk kesehatan tulang, tetapi juga sebagai pencegahan penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan saraf di otak.

Satu porsi kubis juga menyediakan 54 persen kebutuhan vitamin C harian, lebih dari jeruk. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan manusia karena berperan untuk kesehatan otak, sistem kekebalan tubuh, peradangan, tekanan darah dan fungsi mitokondria.

Kubis juga merupakan sumber serat makanan yang sangat baik, yang merupakan zat penting untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Kubis juga kaya akan nutrisi lain, seperti vitamin B6, mangan, thiamin (vitamin B1), pyridoxine (vitamin B6) dan asam pantotenat (vitamin B5) yang sehat. Sayuran ini juga mengandung zat besi, magnesium, fosfor, kalsium untuk tulang, dan kalium untuk mengatur detak jantung dan tekanan darah. Berikut beberapa cara kubis meningkatkan kesehatan kita.

Detoksifikasi usus dan lambung

Jus kubis segar dapat mengobati diare, melawan peradangan di usus, mengobati tukak lambung dan membersihkan perut.

Detoksifikasi hati

Kubis mampu membersihkan organ hati dan meningkatkan fungsinya. Kubis dapat menghidrasi tubuh dan menenangkan sakit kepala akibat keracunan hati.

Penambah darah

Kubis kaya akan klorofil, minum jus kol setiap hari dapat meningkatkan kualitas darah dan mengobati anemia.

Tukak lambung

Jus kubis merupakan salah satu obat alami paling kuat dalam pengobatan tukak lambung.

Penyembuhan luka

Kubis memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang mampu menghilangkan kutikula atau kelenjar, luka, bahkan lepuh. Daunnya sering digunakan untuk mengobati puting yang teriritasi pada ibu menyusui.

Penurunan berat badan

Sifat diuretik dan detoksifikasi yang kuat dari kubis dapat mempercepat metabolisme dan secara alami dapat membantu penurunan berat badan.

Untuk mendapatkan banyak nutrisi dari sayuran ini dan meningkatkan kesehatan, Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus, dikukus, atau mengonsumsinya langsung dalam keadaan mentah.

Sumber: Organic Home Remedies



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar