Kisah Dua Sejoli Penderita Kanker


Loading...

kawula.id - Sepasang sejoli penderita kanker di Malaysia ini menarik perhatian publik. Keduanya menjalin cinta dan akhirnya menikah.

Dirangkum Grid.id, Azira Baharum adalah penulis lokal asal Malaysia yang didiagnosis menderita kanker di usianya yang baru menginjak 26 tahun pada 2018 lalu. Mengutip Says.com, belakangan diketahui penyakit kanker yang diderita gadis berjuluk Egy itu ternyata cukup serius.

Lewat sejumlah pemeriksaan, Egy divonis mengidap kanker limfoma hodgkin yang menyerang kelenjar getah bening. Merasa butuh dukungan moral dari teman-temannya, Azira Baharum lantas membagikan kisahnya lewat Twitter pribadinya @egyazira.

Siapa sangka, kisahnya justru menjadi viral di jagat maya hingga ia kebanjiran ribuan pesan pribadi yang berisi kata-kata penyemangat. Namun, dari semuanya, terdapat satu pesan yang mencuri perhatiannya.

Rupanya pesan tersebut berasal dari seorang gadis yang ingin memperkenalkan Egy dengan saudara laki-lakinya bernama Izham. Izham sendiri bukanlah orang biasa lantaran ia merupakan seorang penyintas kanker yang dinyatakan telah sembuh total.

Istimewa

Tak pelak, ini membuat Egy ingin mengenal Izham lebih jauh demi mencari tahu cara agar ia juga bisa terbebas dari kanker.

Bak skenario yang telah digariskan oleh Tuhan, pertemuan pertama Egy dan Izham justru terjadi di rumah sakit. Seperti sudah ditakdirkan, keduanya bahkan memiliki janji dengan dokter yang sama dan di hari yang sama.

Kunjungan rumah sakit yang biasanya penuh ketegangan justru berubah menjadi kencan manis lantaran Izham mengajak sang dara berkeliling dan menemaninya saat tes darah.

Kisah cinta Egy dan Izham bukannya tanpa aral melintang karena ada kalanya pria tersebut merasa kesehatannya terganggu selama menemani sang kekasih menjalani perawatan kanker.

“Ada saat-saat sulit baginya juga. Dia pusing dan mual tapi tetap di sampingku. Saya kemudian menyadari bahwa Izham adalah seseorang yang rela mengorbankan waktu, tenaganya, dan bahkan kesehatannya, hanya untuk memastikan saya melewati perjuangan saya,” tutur Egy.

Usai menjalani 12 kali kemoterapi, Egy akhirnya dinyatakan hampir sembuh dan hanya perlu menjalani tes kesehatan terakhir sebelum dinyatakan bebas kanker.

Namun, nasib buruk kini justru menimpa Izham lantaran dokter menemukan sebuah tumor di dadanya setelah 3 tahun mengecap kesembuhan.

Istimewa

Bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga, Egy yang sebelumnya dinyatakan hampir sembuh harus menelan pil pahit lantaran kankernya kambuh.

Pada Maret 2019, dokter mengumumkan bahwa terdapat tumor baru di dada serta rongga dadanya. Namun, ini justru menjadi kesempatan bagi mereka untuk selalu bersama karena akhirnya mereka ditangani oleh satu dokter yang sama.

Kisah Egy dan Izham yang penuh liku ini akhirnya berujung manis di pelaminan. Pada Sabtu (3/8) lalu, keduanya mengikat janji suci lewat sebuah pernikahan yang digelar secara sederhana.

Meski begitu, Egy dan Izham masih terus berjuang untuk penyakit kanker yang terus membayangi hidup mereka. Bahkan, tak seperti lazimnya pasangan pengantin baru yang berlibur ke pantai ataupun pedesaan, Egy dan Izham justru berbulan madu di rumah sakit!

Kini, Egy rutin membagikan perkembangan kisahnya lewat Twitter @egyazira untuk menyebarkan semangat bagi para penderita kanker untuk terus berjuang melawan penyakit. 



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar