Ki Joko Bodo: Kalau Dulu Mencari Tuhan, Kini Sudah Menemukan Tuhan

Ki Joko Bodo: Kalau Dulu Mencari Tuhan, Kini Sudah Menemukan Tuhan

Semua publik di tanah air sudah tak asing dengan paranormal legendaris, Ki Joko Bodo, tentu saja. Identik dengan ilmu gaib, berpenampilan ‘seram’ dibalut dengan pakaian serba hitam, rambut gondrong dan brewokan adalah ciri khasnya.

Tak ayal, dari profesinya sebagai paranormal, penghasilan Ki Joko Bodo lancar bak air mengalir. Bahkan dari profesinya itu, ia mampu membangun istana megah dilengkapi koleksi mobil mewah.

Tapi, kini semua berubah. Pamor Ki Joko Bodo tak lagi seperti itu. Ia telah lama hijrah. Persis setahun lalu, ia mendalami agama islam dan bertaubat dari dunia yang membesarkan namanya sebagai paranormal.

Menariknya, tersiar kabar bahwa pria dengan nama lahir Agus Yulianto tersebut mewakafkan istana megahnya itu untuk dijadikan masjid. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk pengabdiannya kepada Islam.

Loading...

Perjalanan Praktisi Spritual Ki Joko Bodo

Berhijrah

Sebagai praktisi spiritual, Ki Joko Bodo sudah kenyang keluar masuk televisi. Dimintai pendapat tentang peristiwa mistis adalah keahlian pria kelahiran Bali tersebut. Selain itu, ia juga aktif dalam seni peran dan musik.

Pada akhirnya, Ki Joko Bodo menyudahi petualangannya sebagai praktisi spritual. Tak tanggung-tanggung, ia mengubah penampilan luarnya, mulai dari memotong rambut sampai membabat brewoknya yang ikonik itu.

Karena bagi Ki Joko Bodo, dirinya telah menyadari, apa yang dikerjakannya selama ini menyimpang dari ajaran agama, khusunya islam. Kini, ia pun memutuskan untuk hidup sesuai agama dan ingin lebih dekat dengan Tuhan.

Bermula dari Umrah

Melalui On The Spot, Ki Joko Bodo mengaku hijrahnya dimulai ketika ia melaksanakan umrah di tanah suci.

Tak sampai di situ, di tanah suci ia  mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa. Hal-hal di luar nalar terjadi padanya, katanya, ia merasakan tubuhnya bergetar hebat seolah tersengat listrik. Ia yang dulunya selalu mencari kebenaran tentang Tuhan kini menjadi percaya keberadaan-Nya.

“Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” ungkapnya kala itu.

Serius dengan keputusannya, ia melepas semua ilmu yang dimiliki bahkan membakar koleksi benda-benda sakti miliknya. Ki Joko Bodo kabarnya beralih profesi menjadi seorang pemandu wisata religi untuk menafkahi keluarganya. Wah keren ya.

Lebih Religius

Tak heran kalau sekarang pria yang memiliki tiga istri itu kini tampil lebih religius luar dalam. Dulu, ia sama sekali tak pernah salat di masjid, kini malah sebaliknya; ia mengamalkan pengetahuan agamanya.

Ia pergi ke musala atau masjid di sekitar rumahnya di Gg. Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Perubahan sang paranormal pun diungkapkan langsung oleh Sumono, tetangga Ki Jojo Bodo.

“Apa yang saya lihat sudah beberapa bulan belakangan yang saya lihat beliau sudah ada perubahan, yang dulunya tidak pernah salat ke musala atau ke masjid,” ujar Sumono dilansir dari detik.com.

Tempat Praktiknya Diwakafkan

Pengabdian Ki Joko Bodo untuk agama dan masyarakat patut ditiru. Ia mewakafkan tempat praktiknya untuk dijadikan masjid.

“Saat ini aku ingin mengabdi kepada masyarakat. Rumahku udah aku wakafkan untuk masjid di Al Umar sana, yang praktik dulu kan,” katanya dalam sebuah tayangan infotainment Selebrita.

Ki Joko Bodo memang sudah lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan. Terakhir, ia menjadi pengisi suara Mbah Gendeng dalam film Si Juki pada 2017. Kini, namanya pun menjadi perbincangan lantaran perubahan drastisnya setelah berhijrah.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *