Kereta Api di Jepang Cuma Angkut Satu Penumpang Selama 3 Tahun

Kereta Api  di Jepang Cuma Angkut Satu Penumpang Selama 3 Tahun

Kisah yang terjadi di Jepang tentang sebuah kereta yang tetap beroperasi setiap hari dan rela merugi hanya karena mereka harus mengantarkan seorang siswi yang berangkat sekolah menggunakan kereta ini kembali viral di media sosial.

Sebenarnya kejadian nyata ini sempat jadi perbincangan hangat di tahun 2016, soal stasiun kereta Kami-Shirataki di Hokkaido, Jepang, yang dilewati oleh 2 kereta dalam satu hari.

Dua kereta tersebut adalah kereta yang sama, dan mengangkut satu-satunya penumpang yang sama, yaitu siswi yang berangkat dan pulang sekolah menggunakan kereta ini.

Alasan Siswi Itu Jadi Satu-satunya Penumpang Kereta

Istimewa

Perusahaan kereta tersebut sebenarnya sudah memutuskan untuk memberhentikan operasi kereta di jalur Kami-Shirataki karena jalur tersebut enggak berada di lokasi yang strategis dan jumlah penumpang pun sangat turun drastis.

Rencana pemberhentian ini diungkapkan pada tahun 2012. Namun setelah dilakukan investigasi, ternyata jalur ini selalu digunakan setiap hari oleh seorang siswa yang pergi berangkat dan pulang sekolah.

Karena itu lah perusahaan kereta enggak bisa ‘menutup mata’ dan menutup stasiun begitu saja, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tetap beroperasi hingga siswa tersebut lulus sekolah!

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, siswi SMA yang bernama Kana ini mengatakan, “Aku naik dan turun dari kereta ini selama tiga tahun belakangan dan stasiun ini jadi suatu hal yang sangat aku syukuri dalam hidupku.”

Kana juga mengungkapkan kalau sebenarnya dia sangat sedih stasiun ini harus tutup, “Aku sedih karena stasiun ini akan hilang. Tapi sekarang aku sangat dipenuhi dengan rasa syukur.”

Hanya Ada 2 Jadwal dalam Sehari Khusus Untuk Kana

istimewa

Kalau dilihat dari jadwal yang terpasang, memang kereta hanya ada 2 kali lewat di stasiun ini. Dan ini pun sudah disesuaikan dengan jam sekolah Kana.

Setiap hari Kana pun jadi satu-satunya penumpang di kereta ini dan ketika Kana libur sekolah, kereta pun juga tidak akan lewat.

Jadi kereta ini memang khusus buat Kana, untuk mengantar Kana ke sekolah dan pulang dari sekolah.

Perusahaan rela merugi lho demi Kana tetap sekolah!

Stasiun Ditutup di Hari Kelulusan Kana

Pada 26 Maret 2016, merupakan hari kelulusan Kana di sekolah dan akhirnya stasiun itu pun juga resmi ditutup bersamaan dengan hari kelulusan Kana.

Stasiun ini tutup setelah pertama kali buka pada bulan Oktober tahun 1932.

Perusahaan kereta dan stasiun pun dapat pujian karena keputusan mereka ini demi seorang Kana.

Mengharukan sekali, kan? Oleh karena itu, jangan lagi malas ke sekolah untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *