Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Bantu Percepat Penyembuhan Luka

  • Whatsapp
kapsul ikan gabus

Kapsul Ikan Gabus merupakan obat herbal dengan kandungan ekstrak ikan gabus yang dikemas dalam bentuk kapsul yang memiliki beragam khasiat. Obat herbal satu ini biasanya digunakan untuk membantu proses penyembuhan luka setelah operasi, menjaga keseimbangan cairan tubuh, meningkatkan kesehatan hati, memelihara otot, dan sebagainya.

Kegemaran mengonsumsi ikan gabus memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh sekaligus kaya akan nutrisi. Ikan gabus atau (Channa Striatus) adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sering dijumpai di negara-negara khususnya Asia Tenggara. Di Indonesia, peyebutan ikan gabus lazim disebut sebagai ikan Kutuk.

Berdasarkan penelitian mengatakan bahwa kandungan asam amino esensial dan asam lemak yang terkandung di dalam ikan gabus mampu mempercepat penyembuhan luka. Bahkan ikan tersebut dipercaya mampu mengobati luka dan pemulihan cedera secara cepat.

Pasalnya, kandungan albumin pada ikan gabus mencapai 6200 gram per 100 gram berat ikan gabus. Albumin ini berfungsi membantu proses pemulihan luka yang disebabkan oleh operasi, kecelakaan ringan maupun lainnya.

Kekurangan albumin pada tubuh dapat menyebabkan nutrisi tidak dapat diedarkan dengan baik ke seluruh tubuh. Selain mengandung albumin, ikan gabus juga mengandung omega-3, zat besi, fosfor, kalsium, vitamin A, vitamin B1 dan juga air.

Baca juga: 6 Varian Madu Anak Paramorina untuk Kesehatan si Kecil

Manfaat Kapsul Ekstrak Ikan Gabus

Manfaat ikan gabus yang beragam ini, membuatnya marak diproses untuk menjadi obat atau suplemen untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Di samping itu juga dikonsumsi untuk mempercepat penyembuhan luka.

Berikut 7 manfaat kapsul ekstrak ikan gabus

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kadar albumin yang merupakan protein utama dalam darah dan memiliki peran yang sangat penting dalam penyembuhan luka.

2. Memenuhi Kebutuhan Gizi Harian

Konsumsi ekstrak ikan gabus secara rutin dapat mengatasi kekurangan gizi. Nutrisi dalam ikan gabus hampir memenuhi keseluruhan kebutuhan gizi harian.

3. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Kadar cairan yang tidak seimbang dapat menyebabkan berbagai masalah bagi tubuh. Ikan gabus mampu untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

4. Memelihara Otot

Kandungan protein yang penting dalam pembentukan otot dalam ikan gabus mengalahkan ayam, daging sapi, ikan air tawar dan beberapa jenis ikan laut.

5. Meningkatkan Kesehatan Hati

Kandungan boo pollon dalam Haruboo dapat membantu penyembuhan kerusakan hati karena mengandung efek anti radang dan anti oksidan.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bee pollen dalam Harubee memiliki sifat antimikroba, antijamur dan antivirus yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus.

7. Mengatasi Hipoalbuminemia

Hipoalbuminemia atau kekurangan albumin dalam tubuh tidak bisa dianggap sepele karena dapat memicu berbagai masalah lain bagi kesehatan.

Nah, satu suplemen herbal kapsul ekstrak ikan gabus terbaik yang telah dipercaya memberikan ragam manfaat adalah RoyalMix. Bukan hanya mengandung ekstrak ikan gabus malahan suplemen ini juga mengandung royal jelly dan teripang.

Royal Jelly dan Teripang Laut (Gamat) terbukti memiliki sifat antimikroba, antijamur dan antivirus yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus. Kandungan lainnya dalam RoyalMix terdapat albumin, asam lemak omega 3 dan 6, kolagen, lectin dan mineral-mineral lainnya.

Sementara mengenai manfaat ikan gabus yang dapat mempercepat penyembukan luka, menurut penelitian, asam amino pada ikan gabus memicu produksi kolagen yang dapat meningkatkan kekuatan dan elastisitas kulit. Diperkuat dengan kandungan glisin, asam arakidonat dan asam lemak, ikan gabus terbukti membantu proses peyembuhan luka.

Alternatif dari mengonsumsi ikan gabus secara rutin, bisa diganti dengan mengonsumsi suplemen RoyalMix. Suplemen ini telah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi TR203367151. Jadi sudah terjamin keamanan dan mutunya.

RoyalMix diproduksi dengan standar pengolahan tradisional yang ketat sesuai dengan pedoman CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik). RoyalMix juga sudah melalui proses lolos uji selama enam bulan dan telah mendapatkan izin BPOM. (adv)

Pos terkait