John Wick Lampaui Rekor Avengers: Endgame Sebagai Film Terlaris

John Wick Lampaui Rekor Avengers: Endgame Sebagai Film Terlaris
Loading...

Kehadiran film John Wick: Chapter 3 – Parabellum langsung mendominasi pasar box office. Film bergenre laga ini memang telah lama dinantikan penggemar.

Selain itu, akhir pekan lalu (17-19 Mei), film yang diperankan aktor kawakan Keanu Reeves sebagai pemeran utama ini langsung menggusur Avengers: Endgame dari posisi puncak

Melansir dari Beritagar.id, dari pasar domestik Amerika Utara (AS dan Kanada), Parabellum langsung meraih pemasukan kotor AS $57 juta atau sekitar Rp825 miliar. Sementara dari CinemaScoreParabellum mendapat nilai A- seperti halnya John Wick: Chapter 2 saat pemutaran perdana pada 2017.

Secara keseluruhan pada akhir pekan lalu, Parabellum meraih $92 karena ada tambahan $35 juta dari pasar internasional. Dengan demikian, film besutan Chad Stahelski ini mengungguli dua film terdahulu pada periode sama; masing-masing $14,4 juta dan $30,4 juta (di luar faktor inflasi).

Variety menyebutkan Parabellum pun menjadi film pertama dengan kategori rating R yang mampu menduduki posisi teratas box office pada pekan perdana. Pemasukannya dari 66 pasar internasional juga menjadi rekor franchise.

Loading...

Parabellum juga mencetak rekor lain, yaitu film pertama non-Marvel pada 2019 yang mampu meraih pemasukan terbesar pada pekan perdananya. Terlebih akting Reeves yang memukau dibanjiri dengan pujian.

Parabellum mendapat popcorn 92 persen dan tomat segar 88 persen dari situs kritikus film Rotten Tomatoes. Sedangkan laman IMDB memberi bintang hingga 8,2 persen.

Laman kritikus Pedestarian TV menjabarkan nilai positif Parabellum. Selain akting Reeves; film ini patut ditonton karena adegan perkelahiannya –termasuk melawan dua aktor laga Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman serta dialog bahasa Indonesia.

“Tak ada yang lebih memuaskan dengan menonton sang pembunuh veteran (Wick) melawan 16 orang dengan tangan kosong, lantas berimprovisasi dengan buku, pensil, ikat pinggang, serta pisau,” tulis laman tersebut memberi pujian.

Pedestrian TV juga menyebut Parabellum sebagai film bagus karena menggunakan kuda sebagai alat untuk menyerang, melibatkan anjing dalam perkelahian, dan penampilan aktris Hale Berry.

Segala kredit bagus dan pundi uang yang masuk juga turut menyelamatkan Lionsgate sebagai rumah produksi. Maklum, Lionsgate cukup terpukul dengan sejumlah karyanya yang memakan dana besar.

Meski meraih sukses lewat A Madea Family Funeral dan Five Feet Apart; Lionsgate gagal lewat film berbiaya besar seperti remake Robin HoodHellboy, serta film komedi Long Shotyang menampilkan aktor-aktris tenar Seth Rogen dan Charlize Theron.

Daftar film terlaris di AS dan Kanada pada periode 17-19 Mei 2019 menurut versi Box Office Mojo.

  1. John Wick: Chapter 3 – Parabellum $57 juta (pekan perdana).
  2. Avengers: Endgame $29,4 juta (total $770 juta – pekan 4).
  3. Pokemon Detective Pikachu $24,8 juta ($94 juta – pekan 2).
  4. A Dog’s Journey $8 juta (pekan perdana).
  5. The Hustle $6 juta ($23 juta – pekan 2).
  6. The Intruder $4 juta ($28 juta – pekan 3).
  7. Long Shot $3,4 juta ($25,7 juta – pekan 3).
  8. The Sun Is Also a Star $2,6 juta (pekan perdana).
  9. Poms $2 juta ($10 juta – pekan 2).
  10. Uglydolls $1,6 juta ($17,2 – pekan 3).

Baca juga:

Sumber: Beritagar

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *