Jelang Derby Manchester, MU Kantongi Rekor Kalahkan Klub Papan Atas

Derby Manchester. (Foto: Instagram/soccer_laduma)

Rekor ciamik dikantongi Manchester United jelang "bentrok" dengan Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB nanti. Adapun rekor itu adalah mampu mengalahkan klub-klub penghuni papan atas.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, MU tampil inkonsisten pada sepertiga awal Liga Inggris. Meski sempat kehilangan poin melawan klub-klub menengah, tetapi The Red Devils mampu menaklukkan tim-tim besar. Diketahui, empat kekalahan MU didapat dari Crystal Palace, West Ham United, Newcastle United, dan Bournemouth. Kecuali Palace yang menempati peringkat ketujuh, tiga klub lain saat ini menempati posisi di bawah 10 besar.

Di sisi lain, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu belum pernah kalah menghadapi klub-klub papan atas musim ini. Kemenangan empat gol tanpa balas atas Chelsea menjadi penanda awal musim yang cukup impresif bagi MU. Kemudian, menjamu Wolverhampton yang tampil mengejutkan dengan menempati peringkat kelima, MU pun mencatatkan hasil positif dengan raihan imbang 1-1.

Di laga lain, saat berhadapan dengan Leicester yang kini menempati peringkat kedua, MU berhasil menyabet tiga poin. Tak hanya itu, David de Gea dan kawan-kawan pun tercatat sebagai satu-satunya klub yang mampu mencuri poin dari Liverpool hingga pekan ke-15. Bertanding di Old Trafford pada pertengahan Oktober lalu, MU dan The Reds berbagi angka 1-1.

Sementara itu, dua klub London yang musim lalu masuk dalam zona enam besar, Tottenham Hotspur dan Arsenal, juga tidak mampu menjungkalkan MU. Pada tengah pekan lalu, Spurs kalah 1-2, sedangkan Arsenal tertahan oleh MU 1-1.

Untuk diketahui, Derby Manchester akan berlangsung untuk kali pertama pada pekan ini saat MU menempati peringkat keenam dan Man City menghuni peringkat ketiga. The Citizens perlu tiga poin untuk menjaga jarak dengan Liverpool yang kini unggul 11 poin atas sang juara bertahan. Di sisi lain, MU masih memburu poin untuk masuk ke zona Eropa.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar