Jasa Desain PPT Profesional Harga Relatif Terjangkau

  • Whatsapp
jasa desain ppt

Desain PPT adalah kegiatan kreatif dalam rangka merancang slide presentasi untuk menyajikan informasi kepada audiens. Powerpoint adalah salah satu program aplikasi presentasi yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, tenaga pendidik, pekerja kantoran hingga pebisnis. Membuat slide presentasi yang menarik bukan perkara mudah. Ringkasnya, mempresentasikan suatu hal erat kaitannya dengan gol yang diharapkan. Adanya jasa desain PPT profesional dapat membantu presenter menarik minat audiens, karena diperkaya dengan dukungan visual elegan yang tidak membosankan.

Kegunaan Desain PPT (PowerPoint Template)

Secara general, PowerPoint memiliki fungsi sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
  • PowerPoint adalah media atau sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  • Membuat sebuah presentasi berbentuk salinan digital (softcopy) sehingga dapat diakses beberapa perangkat elektronik seperti komputer dan gawai.
  • Dalam membuat slide presentasi, PowerPoint memiliki beragam fitur menarik seperti fitur audio, video, animasi gambar, yang bisa digunakan untuk memperkaya visualisasi.
  • Memudahkan pengguna untuk melakukan pengolahan data yang ringkas dan detail.

Bagaimana cara menggunakan template PowerPoint untuk membuat slide presentasi yang menarik?

Seperti yang telah disinggung di awal, membuat slide presentasi sebaiknya memiliki daya tarik yang kuat untuk tercapainya tujuan yang ditargetkan. Maka dari itu, perlu kecakapan khusus untuk membuat desain PPT agar presentasi yang berlangsung tidak lekas pudar di kepala audiens.

Jika tidak ingin menemukan kegagalan dalam melakukan presentasi kepada audiens, ada beberapa poin penting sebelum membuat slide presentasi, di antaranya:

1. Menguasai Topik untuk Presentasi

Menguasai topik untuk melakukan presentasi adalah keharusan. Karena kekuatan suatu presentasi terletak pada poin-poin penting yang akan disampaikan kepada audiens. Dengan kata lain, PowerPoint adalah media visual yang memiliki kekuatan naratif, kemudian dikemas dalam bentuk mini paket guna memudahkan audiens menangkap pesan yang disampaikan. Jadi, sebaiknya kamu kuasai betul topik dan poin penting sebelum membuat desain PPT untuk menyajikan informasi dengan metode presentasi.

Menguasai topik presentasi akan memudahkan kamu mengidetifiksi poin penting sekaligus menjawab pertanyaan dari audiens jika ada yang bertanya atau ingin beradu argumen saat sesi berlangsung sehingga kamu dapat memenangkan perdebatan kecil tersebut.

2. Rebut Hati Audiens saat Presentasi

Memenangkan hati audiens saat presentasi adalah harapan semua presenter (orang yang mempresentasikan). Oleh karena itu, jangan sia-siakan sesi perkenalan di awal yang akan menentukan situasi berikutnya.

Tahap perkenalan yang biasa saja saat presentasi dimulai cenderung monoton dan membosankan. Ingat, pendengar ingin sesuatu yang lebih dari apa yang mereka bayangkan. Jadi, tahap permulaan yang baik dimulai dengan memancing audiens agar lebih antusias mendengarkan presentasimu.

Bagaimana cara memancing audiens agar lebih tertarik dengan presentasimu?

  • Gunakan pernyataan “provokatif” untuk menggugah hati pendegar.
  • Jangan ragu untuk sedikit beranekdot (menceritakan kisah dibalut dengan kelucuan)
  • Tanyakan sebuah pernyataan retoris.
  • Katakan sesuatu yang mengejutkan pendengar
  • Lemparkan wacana dan bagikan jalan keluarnya.

Dengan demikian, kamu telah membangun hubungan persuasif saat itu juga. Setelah kedekatan itu terbangun dengan baik, maka yang terjadi selanjutnya adalah apapun kalimat yang terlontar darimu akan mengerucut di hati pendengar menjadi poin penting yang selalu terngiang di kepala mereka.

Penyebab Gagal Presentasi

Kegagalan suatu presentasi bisa dilatarbelakangi oleh beberapa faktor yang mengakibatkan kekecewaan kedua belah pihak sehingga gol yang ditargetkan tak berbuah apa-apa. Maka dari itu, sebaiknya kamu kenali penyebab gagal presentasi di bawah ini.

  • Kesan pertama yang buruk
  • Penyampaian isi materi atau presentasi yang berputar-putar
  • Cara penyampain presentator kurang menarik
  • Desain PPT yang digunakan tidak menggugah hati audiens
  • Tidak rileks dan terkesan buru-buru ingin menyudahi presentasi
  • Audiens tidak menemukan jawaban yang memuaskan saat sesi tanya jawab
  • Minimnya jam terbang

Cara Mendapatkan Desain PPT yang Benar

Jika kamu akan melakukan presentasi dalam waktu dekat, tetapi tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat slide presentasi, maka dengan menggunakan jasa desain PPT profesional adalah solusi jitu untuk melanggengkan harapanmu.

Selain itu, kamu perlu tahu cara mendapatkan desain PPT yang benar dengan 3 langkah mudah saja, yaitu:

1. Memilih Template Desain yang menarik

Desain PPT untuk presentasi harus semenarik mungkin, atau gunakan template PPT premium untuk menikmati beragam pilihan. Pasalnya, template kustom yang disediakan PowerPoint seringkali dipakai saat presentasi sehingga muncul kesan “kuno” saat kamu menggunakan template bawaan tersebut.

Tentu kamu tidak ingin presentasimu berujung pada kegagalan, kan? Oleh karena itu, memilih tema untuk desain PPT yang cocok dengan isi materi yang akan disajikan menjadi salah satu kunci keberhasilanmu.

2. Gunakan Jasa Desain PPT Profesional

Menggabungkan audio dan animasi adalah langkah jitu untuk membuat presentasi jauh lebih menarik. Jika kamu tidak punya waktu untuk membuat slide presentasi, sementara dalam waktu dekat harus bertemu klien, kamu bisa menggunakan jasa desain PPT yang ada.

Namun, untuk mendapatkan jasa desain pembuatan slide murah, cepat, dan profesional, pastikan kamu tidak salah pilih dalam hal ini. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan jasa desain PPT, salah satunya adalah Fastwork.

Fastwork merupakan starup tepercaya yang menyediakan beragam jasa seperti jasa desain grafis, jasa pembuatan website, jasa desain PPT, dan masih banyak lagi yang melibatkan tenaga freelancer (pekerja lepas) profesional di bidangnya masing-masing.

Jika saat ini kamu sedang berhalangan untuk membuat slide presentasi dengan menggunakan powerpoint, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan slide presentasi dari fastwork. Semua frelancer yang telah bergabung menjadi mitra fastwork dipilih secara selektif melalui proses verifikasi yang ketat, sehingga kamu dapat tampil percaya diri sekaligus memaksimalkan presentasimu karena didukung dengan kemasan slide presentasi yang aesthetic dan elagan.

Baca Juga: Kerja Online untuk Pelajar yang Bisa Mendatangkan Uang

Adapun beberapa keuntungan menggunakan yang bisa diperolah dari layanan jasa desain PPT Fastwork, di antaranya:

  • Mitra fastwork sudah melalui proses verifikasi, sehingga tak perlu diragukan lagi
  • Harga yang relatif terjangkau
  • Proses pengerjaan cepat,
  • Transparansi proses pembayaran
  • Kerja tuntas, baru lakukan pembayaran
  • Konsumen bisa langsung menjalin kesepakatan dengan mitra fastwork
  • Pelanggan bisa memilih mitra fastwork yang akan diajak kerja sama
  • Fastwork juga rajin menyediakan promo untuk para kustomer
  • Mau kustomer lama atau baru, harga tetap sama

Dari beberapa keuntungan yang disebutkan di atas, tentu masih banyak lagi keuntungan jasa desain PPT lainnya. Jadi, sukseskan presentasimu bersama fastwork dan ketahui bagaimana cara menggunakan fastwork  lewat halaman https://fastwork.id/presentation agar kamu lebih detail mengetahui tahap-tahap saat menjalin kesepakatan dengan mitra fastwork. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *