Jadi Penyanyi Spesialis Pernikahan, Anji Dibayar Ratusan Juta

Jadi Penyanyi Spesialis Pernikahan, Anji Dibayar Ratusan Juta
Loading...

Penyanyi Erdian Aji alias Anji mengungkapkan bahwa sebenarnya ia ingin untuk menjadi seorang wedding singer, penyanyi spesialis pernikahan.

Saat menjadi bintang tamu acara Nebeng Boy milik Boy William, Anji mengatakan bahwa ia merasa mendapatkan kenyamanan tersendiri ketika bernyanyi dalam acara pernikahan.

“Gue itu dari musik rock, tapi gue sekarang memilih musik-musik yang seperti ini (balada) karena memang gue mau jadi wedding singer,” katanya seperti dilansir dari Kompas.com dari video berjudul “Anji Pertama Kali Bahas Ini! Boy Kaget!” dari kanal YouTube Boy William, Selasa (4/6/2019).

“Karena menyenangkan manggung di acara wedding,” katanya lagi.

Alasan pertamanya adalah ia melihat dari sisi situasi. Anji nyaman dengan pakaian rapi yang ia kenakan saat menjadi wedding singer.

Loading...

Ia juga merasa senang melihat para penonton atau tamu yang hadir juga berpakaian formal dan wangi. Lokasinya pun bersih dan tertata dengan baik.

“Kita rapi, yang datang juga rapi dan wangi-wangi. Tempatnya enak,” ujar mantan vokalis grup band Drive itu.

Faktor kedua, menurut Anji, adalah ia bisa menyanyikan lagu-lagu yang menambah kebahagiaan orang banyak, termasuk dirinya sendiri, pada momen bahagia pula.

“Terus gue bernyanyi di hari bahagianya orang, lirik-liriknya (lagunya) positif,” katanya.

“Itulah kenapa gue menciptakan dan rilis lagu yang temanya positif. Selain bagus dinyanyiin buat orang, bagus juga untuk diri gue. Karena lagu itu adalah doa, Boy,” ujar Anji yang disambut anggukan setuju dari Boy William.

Penyanyi Anji blak-blakan soal tarif yang ia patok untuk sekali tampil bernyanyi di sebuah acara pernikahan.

Anji mengaku mendapat honor sekitar seratus juta rupiah saat menjadi wedding singer.

“Ya orang kalau ngundang Anji untuk wedding pasti duitnya banyak. Iyalah, bayarannya…,” kata Anji saat menjadi bintang tamu acara Nebeng Boy.

Boy William yang tengah menyetir mobil di sampingnya sontak bertanya besaran pendapatan yang Anji peroleh untuk satu kali manggung sebagai wedding singer.

“Boy, pajak Boy pajak. He he he. Enggaklah, gue bayar pajak. Seratusanlah (juta rupiah) ya. Gitu,” jawab Anji yang kemudian membuat Boy terkejut.

Di luar itu, Anji yang bernama lahir Erdian Aji mengungkapkan bahwa ia merasakan banyak kenyamanan ketika menjadi wedding singer. Salah satunya, ia bisa saling menularkan kebahagiaan kepada orang lain di sana.

“Gue bernyanyi di hari bahagianya orang, lirik-liriknya positif,” katanya.

“Itulah kenapa gue menciptakan dan rilis lagu yang temanya positif. Selain bagus dinyanyiin buat orang, bagus juga untuk diri gue. Karena lagu itu adalah doa, Boy,” ujar Anji lagi.

Salah Satu Youtuber Sukses Indonesia

Beberapa tahun terakhir, penyanyi Erdian Aji atau yang akrab disapa Anji berhasil mengukir namanya sebagai salah satu YouTuber sukses Tanah Air.

Anji mengungkap bahwa ia memilih YouTube sebagai dunia barunya karena menyadari satu hal.

“Ada beberapa hal, Boy. Pertama, beradaptasi. Lu harus beradaptasi atau lu mati. Gue kan bukan musisi yang ratingnya bagus,” kata Anji seperti dikutip Kompas.com dari video berjudul “Anji Pertama Kali Bahas Ini! Boy Kaget!” dari kanal YouTube Boy William, Selasa (4/6/2019).

Melihat Boy yang tampak bingung dengan pernyataannya tersebut, pelantun “DIA” itu kemudian mencoba menjabarkan maksud istilah “bukan musisi rating bagus”.

“Mulai dari zamannya Drive terus gue solo, gue tuh bukan musisi yang laku di televisi,” kata Anji.

“Oh ya?” celetuk Boy di sampingnya yang seakan tak percaya.

Anji kemudian melanjutkan bahwa karena itulah ia mencoba beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama dalam hal yang berbau digital.

“So I have to be Youtuber,” kata pria yang identik dengan kepalanya yang plontos itu.

Selain itu, YouTube juga sudah menjadi “taman bermain digital” bagi kaum muda saat ini, termasuk anak-anaknya.

“Anak gue SMP yang gede. Mereka ngomonginnya YouTube, gue harus tahu supaya ngomongnya nyambung dan mereka bangga loh gue jadi YouTuber. Teman-temannya nonton gue he he he,” ucap Anji.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *