Isolasi Pasien Corona, 100 Rumah Sakit Disiapkan Jokowi

Presiden Joko Widodo. (Foto: Net)

Dua warga asal Depok, Jawa Barat, sudah dinyatakan positif corona. Adapun Presiden Joko Widodo sebelumnya menyatakan bahwa pemerintah serius menangani penyebaran wabah virus corona covid-19 di Indonesia. Menurutnya, Indonesia sudah memiliki rumah sakit dengan ruang perawatan yang sesuai standar internasional.

"Pemerintah ini benar-benar mempersiapkan. Misal rumah sakit lebih dari 100 yang siap dengan ruang isolasi corona dengan standar isolasi yang baik. Kami juga memiliki ruang perawatan yang sesuai standar internasional," katanya, Senin (2/3/2020), dilansir dari CNN Indonesia.

Di samping itu, pemerintah pun mengklaim sudah memiliki tim gabungan TNI/Polri dengan sipil dalam menangani virus corona. Ditambahkan Jokowi, prosedur standar yang diterapkan pun sesuai dengan rujukan dari WHO.

"Kami juga memiliki anggaran dan ini diprioritaskan untuk menangani ini karena kalau kami tidak serius menangani, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu diwaspadai. Perlu hati-hati," paparnya.

Lebih jauh, mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan agar warga terus menjaga kebersihan dan mencuci tangan untuk menghindari penyebaran virus corona. Para warga juga diminta untuk mengurangi pertemuan yang melibatkan orang banyak.

"Kami harus jaga higienis, banyak cuci tangan kami, penting sekali. Kontak-kontak yang tidak perlu, tidak perlu dilakukan terlebih dulu. Kemudian jaga tubuh tetap fit agar imunitas ada dalam tubuh kami," imbaunya.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar