Cara Isi Saldo Paypal untuk Transaksi Belanja Online

  • Whatsapp
cara isi saldo paypal

Sudah daftar paypal, tetapi belum tahu persis bagaimana cara isi saldo paypal. Hal itu wajar terjadi, mengingat hanya segilintir orang di Indonesia yang menggunakannya saat melakukan transaksi online.

Untuk diketahui, paypal adalah layanan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dan menerima pembayaran dalam melakukan transaksi digital. Ringkasnya, paypal semacam rekening virtual yang dipakai untuk mengirim dan menerima uang.

Belanja online tidak hanya bisa dilakukan di e-commerce dalam negeri saja, tetapi juga manca negara. Beberapa toko online luar negeri ini menyediakan layanan pembayaran digital dengan paypal.

Maka dari itu, jika rekening paypal kosong, sebaiknya isi saldo paypal terlebih dahulu untuk kelancaran bertransaksi.

Cara Isi Saldo Paypal dengan Mudah

Isi saldo paypal bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu:

  • Isi saldo melalui Komputer / Laptop
  • Isi saldo lewat gawai (handphone), dan
  • Isi saldo paypal lewat kartu kredit

Yuk, kita bahas satu per satu biar lebih terang.

Isi Saldo Paypal Melalui Komputer

Apabila kamu hendak mengisi saldo PayPal lewat komputer, maka berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

1. Masuk ke akun PayPal

Langkah pertama yang harus dilakukan, yaitu membuka situs PayPal, setelah itu lakukan log in untuk masuk ke akun PayPal.

Apabila belum memasukkan rekening bank ke dalam akun PayPal, maka masukkan terlebih dahulu dengan mengklik ‘Money‘ or ‘Wallet‘.

Setelah itu masukkan rekening bank karena dalam proses isi saldo membutuhkan rekening bank. Perlu diperhatikan, proses memasukkan rekening bank mungkin bisa memakan waktu sampai beberapa hari.

2. Klik transfer uang

Setelah masuk ke dalam akun, maka langsung klik ‘Transfer Money‘. Tombolnya terletak di sudut kiri atas, tepat di bawah saldo.

Biasany akan ada pesan yang menginstruksikan untuk mencoba transfer instan ke bank yang telah didaftarkan sebelumnya. Klik saja ‘Got It‘ untuk melanjutkan.

3. Tambahkan saldo

Langsung klik ‘Add money to your balance‘ untuk menambahkan saldo ke akun PayPal. Masukkan jumlah uang yang akan diisi (top up) ke akun PayPal.

4. Klik personal

Setelah semua langkah dilakukan dengan baik selanjutnya klik ‘Add Personal‘. Saldo yang ditambahkan nantinya akan masuk ke akun PayPal dalam waktu 3-5 hari jam kerja.

Lewat Handphone

Selain lewat komputer atau laptop, cara mengisi saldo PayPal juga bisa dilakukan melalui handphone. Caranya pun tidak terlalu sulit, yaitu:

1. Buka aplikasi PayPal

Setelah membuka aplikasi PayPal dan membuka log in, pastikan akun bank sudah berada di dalam PayPal.

Seperti halnya lewat komputer, proses ini juga membutuhkan akun bank agar nantinya dapat isi saldo. Jika belum memasukkan akun bank, lakukan hal tersebut terlebih dahulu.

2. Klik saldo

Langsung klik ‘your balance‘ yang berada di tengah layar, setelah itu klik ‘add money‘.

3. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan

Jika diminta untuk menambahkan dari bank, klik nama rekening bank yang ingin digunakan untuk menngirim saldo ke akun PayPal.

Setelah itu, masukkan jumlah saldo lalu klik ‘Next’. Selanjutnya klik ‘Add to Your Balance‘ dan biasanya saldo PayPal akan terisi dalam waktu 3-5 hari jam kerja.

Isi Saldo Melalui Kartu Kredit

Cara ini tentu terbilang cukup sederhana dan mudah, yaitu dengan menghubungkan kartu kredit ke akun PayPal. Secara tidak langsung, nanti akun PayPal akan langsung terisi saldo yang berasal dari limit kartu kredit.

Itu tadi beberapa cara isi saldo PayPal atau cara top up paypal dengan tiga langkah mudah. Perlu diperhatikan, apabila kamu menerima transferan dari paypal, tetapi dana belum juga masuk, silakan hubungi customer service paypal untuk membantu permasalahanmu.

Dan ingat, jangan terlalu boros saat belanja online menggunakan Paypyal. Pikirkan dengan matang, apakah uang yang dibelanjakan termasuk kebutuhan penting atau tidak. Semoga berfaedah.

Pos terkait