Investasi Leher ke Atas: Jenis dan Cara Investasi

  • Whatsapp
apa itu investasi dari leher ke atas

Investasi leher ke atas adalah investasi organ tubuh dalam bentuk ilmu atau pengetahuan yang tersimpan di dalam otak. Sekarang ini banyak sekali orang yang tertarik untuk melakukan investasi. Pilihan investasi ataupun instrumen investasi yang tersedia sekarang ini juga sudah sangat beragam dan cenderung lebih mudah untuk di akses saat ini.

Kelebihan dan kekurangan yang ada dalam setiap instrumen investasi yang ada saat ini, tentunya hal ini harus kamu perhatikan dan ketahui terlebih dahulu sebelum kamu menanamkan modal pada instrumen investasi yang kamu pilih. Instumen investasi ini meliputi investasi logam mulia, deposito, reksa dana, saham, properti, dan lain sebagainya.

Apa Itu Investasi dari Leher ke Atas?

Setiap instrumen investasi memerlukan modal yang besar, akan tetapi melalui investasi leher ke atas ini kamu tidak memerlukan modal yang besar hanya saja kamu memerlukan ilmu dan pengetahuan kamu yang akan kamu gunakan sebagai modalnya. Pasalnya saat ini kerap kali kita mendengar bahwa uang lebih cepat habis, namun ilmu tidak pernah habis.

Oleh sebab itu, betapa pentingnya ilmu untuk menjalani kehidupan sehari-hari dan tanpa ilmu dan pengetahuan yang kita miliki, tentu saja kita pasti akan melakukan sebuah kesalahan dalam mengambil langkah dan dampak pasti yang akan diterima oleh kita, yaitu kerugian.

Jenis Investasi Leher ke Atas

Jenis investasi otak ini cukup beragam sama seperti investasi lainnya. Berikut ini adalah jenis investasi yang ada dalam investasi otak, antara lain:

1. Investasi Sosial

Investasi sosial adalah investasi yang berhubungan dengan interaksi sosial yang Anda lakukan. Investasi sosial ini bisa kamu lakukan pada saat kamu melakukan interaksi sosial terhadap orang-orang sekeliling kamu, seperti kolega bisnis dan lain-lain. Ketika kamu menerapkan interaksi sosial dan terus berhubungan baik dengan orang-orang di sekitar kamu, maka kamu akan mendapatkan berbagai macam pengalaman dan juga pengetahuan mengenai hal yang ingin kamu ketahui melalui relasi yang kamu bangun dengan baik.

2. Investasi Leher ke Atas: Keterampilan

Investasi keterampilan adalah investasi yang terkait dengan keahlian atau kemampuan yang dimiliki setiap orang. Hal ini akan membuatmu menggali lebih banyak keahlian atau kemampuan kamu dan bisa juga memperdalam keahlian atau kemampuan yang kamu punya, dengan begitu potensi yang kamu miliki akan semakin berkembang. Investasi keterampilan ini sangat berguna untuk kamu yang mempunyai bakat terpendam dan ingin menunjukkannya kepada dunia, dengan begitu kamu akan mendapatkan income dari kemampuan yang kamu miliki.

3. Investasi Spiritual

Investasi spiritual merupakan investasi dari hubungan manusia dengan Tuhan. Investasi ini bisa kamu lakukan sesuai dengan kepercayaan yang kamu miliki, walaupun biasanya investasi jenis ini tidak mengharuskan kamu mendapatkan imbalan. Akan tetapi, manusia adalah mahkluk sosial yang memiliki hati nurani dan fikiran, maka dari itu sedikit banyaknya income yang kamu dapat melalui investasi ini harus kamu terima berapapun nominalnya nanti.

Setelah mengetahui beberapa jenis yang ada dalam investasi yang menggunakan organ dalam tubuh berupa otak ini, maka pilihlah jenis investasi yang sesuai dengan diri kamu sendiri.

Cara Investasi dari Leher ke Atas

Cara mudah melakukan investasi ini sangatlah beragam, kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara yang mudah. Cara untuk melakukan investasi ini sangatlah sederhana, yaitu:

1. Membaca Buku

Membaca buku adalah langkah awal untuk kamu memulai investasi ini, karena buku adalah sumber pengetahuan yang kelak akan kamu bicarakan dengan orang-orang. Pada dasarnya semua pengetahuan yang ingin kamu ketahui terdapat di dalam buku, adapun jenis buku pengetahuan yang bisa kamu baca, yaitu:

  • Buku Sapiens – Yuval Noah Harari

Buku yang membahas tentang awal mula manusia hingga sekarang, mulai dari manusia purba yang mengusir binatang lampau yang dulu menguasai bumi hingga punah sampai pada saat sekarang di mana manusia dengan berbagai keunggulannya berhasil menjadi nomor satu di bumi.

  • Buku Homo Deus – Yuval Noah Harari

Buku ini adalah sekuel dari buku sapiens yang telah dituliskan oleh Yuval Noah Harari sebelumnya. Buku Homo Deus ini berbeda dengan buku Sapiens yang menceritakan tentang awal manusia hingga sekarang, namun buku homo deus ini menceritakan tentang manusia di masa depan.

  • Guns, Germs, and Steel – Jared Diamond

Buku karangan Jared Diamond yang menceritakan tentang perbedaan kebudayaan berbagai belahan dunia dan menjawab Eropa lebih unggul dalam segala seginya. Dalam buku ini kamu akan menelusuri penelitian yang dilakukan oleh Jared Diamond untuk mengungkap sejarah kebudayaan yang ada di dunia.

  • Cosmos – Carl Sagan

Buku karangan Carl Sagan dengan judul Cosmos ini membahas tentang sains. Melalui buku ini kamu akan lebih antusias terhadap perkembangan alam semesta, karena di dalam buku ini yang mana nantinya akan menjelaskan tentang bagaimana para ilmuan bersusah payah menemukan misteri yang ada di seluruh planet sampai akarnya.

2. Mengikuti Seminar atau Workshop

Mengikuti seminar ataupun workshop bisa menjadi modal tambahan untuk memulai investasi ilmu dan pengetahuan yang akan kamu pilih, karena dengan mengikuti seminar ataupun workshop yang di bimbing oleh pakarnya sekaligus akan menambah ilmu dan pengetahuan kamu nantinya. Pada saat kamu mengikuti seminar yang akan menambah informasi atau perkenalan program untuk kamu yang baru mengikuti acara tersebut dan apabila kamu mengikuti workshop yang diadakan oleh perusahaan yang telah melakukan seminar tersebut, yang di mana acara tersebut dikhususkan untuk mencari jalan keluar atas masalah yang dijadikan topik pembahasan. Pada sesi tersebutlah kamu akan bertukar fikiran melalui interaksi sosial.

3. Membaca Informasi di Media Online

Investasi yang menggunakan otak sebagai modalnya, tentunya kamu harus meluangkan waktu kamu untuk membaca berita atau informasi terkait hal yang ingin kamu ketahui melalui media online.

4. Mengikuti Pelatihan Online maupun Offline

Sangat perlu untuk mengikuti pelatihan yang sesuai dengan kemampuan kamu, pastikan bahwa pelatihan yang akan kamu ikuti sesuai dengan kemampuan kamu, mulai dari segi finansial, segi pelatihan, dan perkembangan kamu kedepannya setelah mengikuti pelatihan tersebut. Setelah mengikuti pelatihan yang diadakan secara online maupun offline itu kamu bisa mendapatkan income melalui pelatihan yang nantinya akan kamu buka sendiri.

5. Belajar Formal

Belajar formal yang kamu lakukan sejak menimba ilmu di sekolah juga termasuk salah satu investasi jangka panjang yang kamu lakukan sampai lulus. Sekolah adalah tempat belajar mengajar bagi setiap orang, ketika kamu serius dalam belajar di suatu sekolah tersebut, besar kemungkinan kamu akan menjadi guru di sekolah itu. Oleh karena itu, belajar formal bisa juga disebut sebagai investasi otak.

6. Mempelajari Hal Baru di Hidupmu

Pelajari semua hal yang baru yang telah kamu ketahui dari orang lain, apapun itu yang bisa menghasilkan cuan untuk keseharian kamu. Maka dari itu pentingnya hubungan baik terhadap orang lain, karena nantinya kamu akan mendapatkan informasi atau ilmu pengetahuan dari banyaknya relasi yang kamu bangun. Takedown yang harus kamu lakukan adalah mempelajari hal yang menurut kamu itu adalah hal baru yang kamu temui.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah setiap ilmu dan pengetahuan kamu tidak akan sia-sia, jika kamu menggunakannya secara bijak. Bagi kamu yang ingin mengakses informasi saat ini sangat mudah dan melalui buku akan sangat membantu kamu untuk mengetahui informasi yang kamu perlukan saat ini.

Pelatihan demi pelatihan yang kamu ikuti juga tidak akan percuma, karena semakin banyak pelatihan yang kamu dapat, maka akan semakin berkembang juga kemampuan yang kamu miliki. Walaupun dengan mengikuti pelatihan awalnya kamu harus membayar tutor untuk melatih diri kamu, akan tetapi jika kamu sudah mengerti tentang pelatihan yang kamu dapat dari tutor kamu saat itu, kemungkinan kamu akan mendapatkan cuan dengan membuka pelatihan.

Sekarang ini kamu harus bisa memanfaatkan waktu dan tenaga yang kamu miliki untuk hal yang bermanfaat. Pada zaman sekarang ini kamu harus memanfaatkan setiap peluang untuk berinvestasi bagi diri sendiri yang nantinya akan memberikan manfaat di masa yang akan datang. Kamu bisa meluangkan waktu untuk tetap mengikuti seminar gratis, seperti seminar yang membahas tentang instrumen investasi yang meliputi investasi reksa dana, investasi saham, investasi emas, dan lain sebagainya.

Jadi, ketika kamu sudah memiliki modal untuk berinvestasi fisik, kamu dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan yang kamu peroleh dari investasi leher ke atas sebelumnya untuk mengelola modal kamu agar dapat memberikan keuntungan dan juga menghadapi risiko yang akan kamu hadapi kelak.

Pos terkait