Instagram Sediakan Dua Fitur Baru Guna Perangi Bullying

Instagram Sediakan Dua Fitur Baru Guna Perangi Bullying

Instagram mengumumkan dua fitur baru yang katanya dirancang untuk memerangi intimidasi (bully) online.

″Kita bisa berbuat lebih banyak untuk mencegah bullying terjadi di Instagram, dan kita bisa berbuat lebih banyak untuk menyemangati korban bully untuk membela diri mereka sendiri. Hari ini kami mengumumkan satu fitur baru di kedua area,” tulis kepala Instagram, Adam Mosseri.

Selain itu, tulis Adam, alat-alat ini didasarkan pada pemahaman yang mendalam tentang bagaimana orang-orang menggertak satu sama lain dan bagaimana mereka merespons intimidasi di Instagram.

Fitur pertama menggunakan kecerdasan buatan untuk menandai komentar yang dianggap ofensif. Dalam kasus tersebut, pengguna akan ditanya, ″Apakah Anda yakin ingin memposting ini?″ Dan kemudian diberi tombol opsi untuk membatalkan komentar sebelum posting.

Source: Instagram

Ini mungkin tampak seperti respons yang relatif lemah, terutama karena pengguna masih dapat melanjutkan dan memposting komentar asli jika mereka mau. Tapi Mosseri mengatakan bahwa dalam tes awal, timnya menemukan bahwa pertanyaan tersebut mendorong beberapa orang untuk mengurungkan komentar mereka yang mungkin ofensif.

Fitur kedua adalah kemampuan untuk membatasi pengguna yang melihat akun Anda.

″Kami telah mendengar dari komunitas kami bahwa mereka enggan untuk memblokir, berhenti mengikuti, atau melaporkan pelaku intimidasi karena itu dapat meningkatkan situasi, terutama jika mereka berinteraksi dengan pelaku intimidasi mereka di kehidupan nyata,″ tulis Mosseri.

Jadi dengan menggunakan opsi baru ini, Anda dapat membatasi interaksi pengguna lain dengan akun Anda tanpa membuatnya jelas. Jika Anda membatasi seseorang, komentar mereka pada posting Anda hanya akan terlihat oleh mereka, kecuali jika Anda menyetujui komentar itu ditampilkan untuk publik. Mereka juga tidak akan dapat melihat apakah Anda aktif di Instagram atau jika Anda telah membaca pesan langsung mereka. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *