Hati-Hati Penipuan, Ini 182 Daftar Investasi Bodong Baru

sumber : detik news
Loading...

Jakarta - Tawaran investasi memang sering kali menggiurkan. Apalagi dengan iming-iming mendapatkan hasil yang tinggi. Tapi, Anda harus waspada. Baru-baru ini, Satgas Waspada Investasi kembali menutup 182 kegiatan usaha yang diduga tidak ada izin alias investasi bodong.

Seperti disitat dalam laman CNBC Indonesia (4/12), Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Tobing menyebutkan 182 entitas berbahaya karena memanfaatkan ketidakpahaman masyarakat. Tujuannya sederhana, untuk menipu dengan cara menawarkan pemberian imbal hasil yang sangat tinggi dan tidak wajar.

"Satgas Waspada investasi juga mengimbau kembali kepada masyarakat untuk tidak ikut dalam kegiatan yang dilakukan entitas PT Kam And Kam (Memiles), karena merupakan kegiatan yang ilegal dan tidak memiliki izin dari otoritas seperti tercantum pada siaran pers tanggal 2 Agustus 2019," ujar Tongam Tobing dalam keterangan pers, seperti dikutip Rabu (4/12/2019).

Entitas-entitas tersebut melakukan kegiatan seperti 164 perdagangan forex tanpa izin; 8 investasi money game; 2 equity crowdfunding ilegal; 2 multi level marketing tanpa izin; 1 perdagangan kebun kurma; 1 investasi properti; 1 penawaran investasi tabungan; 1 penawaran umrah; 1 investasi cryptocurrency tanpa izin; 1 koperasi tanpa izin.

Selama 2019, setidaknya sudah ada 444 entitas yang telah dihentikan oleh Satgas Waspada Investasi. Kegiatan usaha itu dihentikan karena diduga melakukan usaha tanpa izin dari otoritas yang berwenang. Kegiatan usaha tersebut juga diduga berpotensi merugikan masyarakat.

Satgas menyatakan ada satu entitas yang sebelumnya ditindak oleh Satgas telah mendapatkan izin usaha yaitu PT Sinergi Rezeki Ananta yang memperoleh izin berupa SIUPL untuk melakukan kegiatan penjualan produk dengan system multi level marketing.

Daftar Investasi Bodong yang Ditutup Satgas Waspada Investasi



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar