Harga Pasang Wifi Murah dan Terbaik 2021

  • Whatsapp
harga pasang wifi

Harga pasang wifi murah untuk keperluan rumah maupun kantor berskala kecil kira-kira biaya per bulan dan pemasangannya berapa, ya?

Setiap layanan Internet Service Provider memiliki keunggulannya masing-masing. Mulai dari harga pasang wifi yang murah sampai dengan kecepatan jaringan internet saat diakses.

Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih pasang internet di rumah mereka guna menghemat penggunaan kuota paket data di smartphone.

Berbagai provider internet bisa menjadi solusi tepat bagi kamu yang gemar streaming film drakor maupun bermain game online.

Jika ada rencana pasang wifi dan sedang mencari harga yang cocok, kamu bisa simak ringkasan harga internet murah dari semua provider yang ada di Indonesia. Yuk, cek.

Harga Pasang WiFi IndiHome

IndiHome adalah salah satu layanan internet paling familiar di Indonesia. Berada di bawah naungan PT Telkom Indonesia, harga pasang internet IndiHome dapat dibilang agak sedikit tinggi ketimbang provider lainnya.

Tahun 2021 ini, PT Telkom menyediakan layanan kecepatan internet up to 20 Mbps dengan harga Rp345.000 per bulan.

Untuk pemakaian skala rumahan biaya yang ditawarkan oleh IndiHome cukup masuk akal. Dengan harga segitu, pengguna IndiHome sudha memperoleh layanan lainnya seperti IPTV UseeTV sampai akses gratis ke layanan streaming seperti Catchplay.

Adapun hal yang perlu diketahui, di luar biaya tersebut, pelanggan baru IndiHome juga dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp125.000 dan PPn 10 persen.

Namun, lagi-lagi fitur yang ditawarkan oleh provider satu ini juga sepadan mengingat kamu bisa menikmati layanan Netflix karena sudah bisa diakses dengan IndiHome.

Nah, yang perlu dicatat adalah jika pemakaianmu melebihi kuota atau batas fup indihome, maka hal yang akan terjadi akses internet jadi melambat meski tetap bisa diakses.

Harga Pasang WiFi MNC Play

Berikutnya ada MNC Play. Secara umum, kita tahu bahwa MNC Play adalah perusahaan media terbesar di Indonesia. Namun, MNC juga memiliki cabang bisnis di bidang layanan internet.

Harga yang ditawarkan oleh MNC pun bisa dibilang sedikit lebih murah jika dibanding pesaingnya. Dengan Rp290.500 per bulan, pelanggan sudah bisa menikmati akses internet dari MNC.

Namun, dibalik harga yang terjangkau itu, pelanggan MNC hanya mendapatkan kecepatan internet sebesar 10 Mbps saja.

Meskipun kecepatan internetnya standar, pelanggan sudah bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh MNC Play seperti layanan IPTV dengan akses ke puluhan channel Free to Air Lokal, Free to Air Internasional, dan channel premium seperti tvN, FOX, dan sebagainya.

Ringkasnya, harga yang ditawarkan oleh MNC Play dalam bentuk paket ini sudah termasuk internte dan layanan IPTV.

Sebagai tambahan informasi, harga di atas belum termasuk biaya pemasangan pertaman sebesar Rp200.000 dan PPn 10%. Dan ada biaya tambahan jika material instalasi tidak mencukupi waktu pemasangan.

Harga Pasang WiFi Biznet Home

Untuk keperluan pemakaian internet di rumah, ada baiknya kamu mempertimbangkan layanan yang diberikan oleh Biznet.

Pasalnya, saat ini selain layanan Biznet Metronet yang notebene untuk segmen bisnis, Biznet juga memiliki layanan Biznet Home untuk pelanggan rumahan.

Masalah harga per bulannya beda-beda tipis kok dengan ISP lainnya, yaitu sebesar Rp325.000 per bulan dengan kecepatan internet hingga 75 Mbps. Wow sekali, kan?

Meski kedengerannya murah dan terjangkau, tetapi itu belum termasuk biaya pasang pertama. Pelanggan harus membayar biaya instalasi Rp750.000 dan biaya sewa peranga yang tergolong cukup menguras kantong, yakni sebesar Rp900.000.

Pada akhir tahun 2019 lalu, Biznet juga telah mengembangkan layanan TV mereka dari TV kabel menjadi lPTV yang sudah memiliki teknologi TV on demand.

Untuk tambahan informasi,  jaringan fiber optik Biznet merupakan salah satu yang terluas di Indonesia, meliputi pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Harga Pasang WiFi First Media

Selanjutnya layanan pemasangan internet datang dari anak perusahaan Lippo Group dulu pernah berkecimpung dalam pelayanan pemasangan TV Kabel.

Saat ini, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, First Media pun sudah mempunyai jaringan fiber optik dengan harga pasang Wi-Fi yang terhitung ekonomis dibandingkan kompetitornya. Harga yang ditawarkan mulai di Rp361.000 per bulan.

Pelanggan sudah mendapatkan kecepatan internet up to 15 Mbps dan layanan IPTV dengan 119 Channel TV dengan harga tersebut.

Nah, menariknya, jika kamu memasang internet First Media tersebut sudah termasuk sewa perangkat, tapi belum termasuk PPn 10% dan biaya instalasi pertama sebesar Rp200.000.

Harga Pasang WiFi GIG by Indosat Ooredo

Mendengar nama Indosat Ooredo tentu kita tahu bahwa brand satu ini sudah lama malang melintang dalam bisnis telekomunikasi seluler.

Namun, banyak juga yang belum mengetahui kalau sebenarnya Indosat telah meramaikan pasar internet sejak tahun 2015 lalu melalui layanan internet rumahan yang dinamakan GIG.

Untuk harga pasang Wi-Fi di rumah, GIG mematok biaya mulai dari Rp280.000 per bulan dengan kecepatan up to 20 Mbps.

Hampir seluruh IPS mematok biaya instalasi pertama pemasangan internet. GIG mengenakan biaya pasang Rp250.000 dan PPn 10%, serta biaya sewa perangkat yang dikenakan kepada pengguna sebesar di Rp40.000.

Buat kalian yang membutuhkan kapasitas internet besar, GIG juga menyediakan layanan 1 Gbps yang sangat jarang ditemukan untuk kebutuhan rumahan.

Karena terhitung baru di dunia layanan internet, layanan ini juga memiliki coverage yang terbatas sehingga pemasangannya pun dapat ditemukan di kawasan apartemen saja.

Harga Pasang XL Home

Masih dari pemain telekomunikasi seluler. Pada akhir tahun 2018, XL Axiata meluncurkan layanan XL Home.

XL Home merupakan layanan internet rumahan yang memanfaatkan jaringan fiber optik.

Adapun biaya pasang Wi-Fi Hotspot XL Home terhitung murah dengan harga Rp349.000 per bulan dengan kecepatan internet up to 100 Mbps.

Pada tahap awal pemasangan WiFi XL Home, pelanggan harus melakukan pengaktifan paket Unlimited prepaid 1 bulan dengan harga Rp999.000. Paket tersebut bundling dengan perangkat router terbaru dari XL.

Biaya Pasang Internet Telkomsel Orbit

Telkomsel Orbit adalah layanan WiFi resmi dari Telkomsel yang memanfaatkan cakupan dan kualitas jaringan Telkomsel yang memang sudah jempolan.

Untuk layanan Telkomsel Orbit, tidak ada biaya instalasi tapi pelanggan diwajibkan untuk membeli modem Wi-Fi 4G LTE yang harganya dimulai dari Rp549.000.

Sesuai dengan daftar harga paket internet Telkomsel yang memang mahal, harga layanan ini dimulai dari Rp65.000 dengan kuota 10GB per bulan.

Biaya Pasang Internet Smartfren

Salah satu operator lainnya yang menyediakan layanan MiFi adalah Smartfren yang menyediakan banyak pilihan perangkat MiFi.

Pelanggan disediakan pilihan berbagai perangkat untuk menggunakan layanan ini yang harganya dimulai dari Rp849.000 sampai ke Rp2.499.000. Biaya ini sudah termasuk perangkat di dalam paket pembeliannya.

Itulah harga pasang wifi untuk tiap-tiap provider yang ada di Indonesia. Untuk pemasangan internet rumahan, bisa disimpulkan setiap provider mengenakan biaya instalasi pertama dan PPn sesuai ketentuan yang berlaku.

Jadi, setelah penjelasan ringkas di atas, kamu tinggal pilih layanan internet apa yang sesuai dengan dana yang tersedia. Enjoy!