Gelar Juara Liga 1 2019 Diraih Bali United, Teco Ukir Rekor

Pelatih Stefano Cugurra Teco bersama para pemain Bali United. (Foto: Tribun Bali/Rizal Fanany)
Loading...

Gelar juara Liga 1 2019 diraih oleh Bali United. Itu setelah "Serdadu Tridatu" berhasil menjungkalkan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019), dua gol tanpa balas. Adapun kedua gol itu diborong oleh Ilija Spasojevic pada babak kedua.

Gol pertama Spaso tercipta di menit ke-51 usai ia memanfaatkan umpan lambung dari Yabesroni. Lima menit jelang bubar, Spaso kembali mencetak gol usai meneruskan umpan tarik dari Sergio. Tiga poin yang dipetik Bali United di markas Semen Padang itu langsung memastikan kalau mereka merengkuh juara Liga 1 2019 dengan koleksi 63 poin.

Perolehan poin Bali United sendiri tidak terkejar oleh rival terdekatnya Borneo FC, yang hanya mengemas 46 angka. Borneo pun sebelumnya hanya sanggup bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas PSM Makassar.

Di sisi lain, gelar juara Bali United ini juga membuat sang pelatih, Stefano 'Teco' Cugurra, berhasil mengukir rekor. Pasalnya, pada musim lalu, ia pun sukses mengantar Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Rekor yang diukir Teco adalah sebagai pelatih asing pertama yang sukses meraih gelar juara Liga 1 di dua klub berbeda selama dua musim beruntun.(but)



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar