Gabung ke Real Madrid, Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 16?

Gabung ke Real Madrid, Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 16?

Saga Eden Hazard segera berakhir. Chelsea menerima penawaran yang diajukan Real Madrid. Bila tidak ada aral-melintang, kepindahan Hazard ke Madrid diumumkan dalam beberapa jam lagi.

Chelsea tidak bisa menahan kepergian Hazard. Sikap keras The Blues yang mematok harga tinggi kepada Madrid pun akhirnya tak bisa dipertahankan. Posisi tawar Chelsea tetap kurang bagus mengingat kontrak Hazard akan berakhir pada 2020. 

Bila masih bertahan di Stamford Bridge, Hazard bebas melakukan negosiasi untuk pindah dengan klub lain tanpa melibatkan Chelsea pada Desember mendatang. Bila itu yang terjadi, Chelsea tak bisa berharap mendapat sepeser pun dari kepergian pemain asal Belgia ini. 

Menurut El Chiringuito TV, Chelsea akhirnya menerima tawaran 89 juta poundsterling atau Rp 1,6 triliun untuk transfer Hazard. Padahal sebelumnya mereka meminta harga 130 juta poundsterling atau Rp 2,35 triliun untuk pemainnya. 

Televisi El Chiringuito merupakan saluran televisi khusus olah raga di Spanyol. Liputan televisi tersebut hampir semuanya soal Madrid. El Chiringuito mengklaim bila perekrutan pemain berusia 28 ini akan diumumkan Madrid dalam beberapa jam lagi. 

Disebutkan pula, Hazard menjadi pemain ketiga yang direkrut Madrid. Sebelumnya, Los Blancos sudah mendatangkan Luka Jovic dan Eder Militao. 

Nomor Punggung Jersey Eden Hazard di Real Madrid

Selain itu, Real Madrid tengah dalam dilema, mau kasih nomor jersey berapa ke Eden Hazard yang akan diperkenalkan dalam beberapa jam ke depan?

Nomor yang kini dipakainya di The Blues dan timnas Belgia adalah No 10. Namun nomor ini dipakai oleh Luka Modric dan Los Blancos tidak berminat mengambilnya dari Kroasia karena langkah seperti ini kurang populer.

Beberapa hari lalu sempat muncul kabar bahwa ada satu pemain lebih muda, Mariano Diaz, yang mungkin bisa “ditekan” untuk menyerahkan No 7 miliknya, sebuah nomor keramat peninggalan Cristiano Ronaldo.

Tapi lagi-lagi Real Madrid tak mau berurusan dengan pengembalian kaos atau penggantian jersey baru dari fans yang sudah terlanjur membeli kaos No 7 dengan tulisan Mariano Diaz. Ia juga masih akan bertahan musim depan di Bernabeu.

No 11 milik Gareth Bale bisa saja diberikan jika sang striker asal Wales memutuskan untuk pergi. Tapi kabar soal itu belum datang. Ia masih bersikukuh bertahan di Santiago Bernabeu, sekali pun cuma menganggur di bangku cadangan.

Eden Hazard dulu memulai karirnya di Chelsea dengan kaos nomor 17, tapi jersey No 17 di Los Merengues dipegang oleh Lucas Vazquez. Lagi-lagi klub ogah berurusan dengan fans yang mengembalikan kaos No 17 miliknya.

Tersisa No 23 yang kini tengah dikenakan Sergio Reguilon. Ini juga nomor keramat karena dulu dipakai oleh David Beckham saat datang pertama kalinya dari Manchester United. Kebayang kan bahwa pemain sekelas Beckham saja dulu dipaksa mengalah mengenakan jersey No 23.

Dengan begitu besar kemungkinan Hazard akan tampil dengan kaos No 16 dalam perkenalan pertamanya, beberapa jam lagi hari Kamis (6/6). Itu satu-satunya nomor paling kecil yang tersisa di skuad Real Madrid.

Sumber: tatar.id / gilabola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *