Cara Download Video Youtube di PC dan Smartphone

  • Whatsapp
cara download video youtube

Cara download video YouTube melalui PC (personal computer) memerlukan sedikit bantuan pihak ketiga. Hal ini diperlukan oleh sebagaian orang untuk keperluan tertentu, misalnya ingin menonton video secara luring (luar jaringan).

Apabila kamu ingin mengunduh video dengan tujuan lebih menghemat kuota, dan ingin menonton video secara berulang, maka ada beberapa cara dowload video Youtube yang bisa dilakukan.

Aplikasi Download Video Youtube Terbaik di PC

Kenyamanan saat menonton video adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Gak enak banget kan, saat meyaksikan video kesayangan harus terkendala lantaran jaringan yang tidak bisa diajak kompromi.

Saat ini sudah banyak cara download video youtube untuk pengguna komputer atau laptop. Berikut aplikasi download video terbaik yang bisa digunakan.

1.  Aplikasi Download Video Internet Download Manager (IDM)

Internet Download Manager adalah salah satu aplikasi atau software yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet untuk mengunduh video YouTube, dan beberapa video di situs-situs yang memiliki format MP4 dan sejenisnya.

Keunggulan IDM juga terletak pada cara kerjanya yang pintar. Selain bisa mengatur file/data yang masuk ke dalam komputer/laptop, IDM memiliki kecepatan donwload yang cukup stabil. Nah, apabila kamu menggunakan wifi dari HP yang terkoneksi ke PC, maka IDM punya perang yang baik dalam hal ini, yaitu menjeda unduhan di kala kamu kehabisan kuota.

Dengan kata lain, kamu bisa melanjutkan donwload file di hari-hari berikutnya. Bagaimana, cukup menarik bukan?

2. Web Browser Extensions

Web Browser Extensions juga dapat digunakan untuk donwload video YouTube. Cara download video Youtube satu ini tergolong unik. Pasalnya, kamu tidak perlu menggunakan bantuan pihak ketiga untuk memperoleh video yang diinginkan.

Cara download video pun mudah dilakukan, yaitu kamu tinggal mengunjungi situs id.savefrom.net untuk melakukan pengunduhan. Sebelumnya, kamu harus menyalin tautan video Youtube, kemudian ditempelkan di kotak kecil yang ada di situs tersebut.

3. Donwload Video dengan Videoder

Berikutnya ada Videoder. Untuk mendowload video YoTube menggunakan pihak ketiga, maka kamu lebih dulu harus mengunduh aplikasi videoder. Hebatnya, aplikasi download video YouTubesatu ini bisa digunakan di berbagai macam perangkata seperti Windows, Mac, bahkan Android. Keren, kan?

Ada beberapa keunggulan yang dimilik Vidoeder, yaitu:

  • Mampu mengunduh vidoe YouTube dalam waktu bersamaan
  • Pengguna bisa memilih format dan kualitas video
  • Tak hanya YouTube, bahkan pengguna bisa menggunkan aplikasi ini untuk download video instagram, Twitter, Facebook, Hotstar, dan media sosial lainnya.
  • Kulitas unduhan sangat baik. Bahkan bisa berkualitas ultra HD.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba mengunduh video dengan aplikasi videoder?

4. Freemake Youtube Downloader

Tidak ubahnya dengan Web Browser Extensions, Freemake Youtube Downloader juga salah situs yang dapat dimanfaatkan untuk download  video YouTube secara cepat.  Hebatnya, tak hanya video di YouTube yang dapat diunduh di situs ini.

Pengguna internet juga bisa mengunduh banyak video dari media sosial seperti Facebook, Evo, Vimeo, Veoh, dan Dailymotion. Tertarik mencoba?

5.  TubeMate YouTube Downloader

Aplikasi download video YouTube berikutnya adalah TubeMate YouTube Downloader. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan pengunduhan file vidoe secara bersamaan, dan termasuk cepat dalam mengunduh file berformat video.

Bagi pengguna gawai hasil download secara otomatis tersimpan ke memori gawai.

Nah, YouTube Downloader juga bisa digunukan oleh pengguna PC.  YuoTube Downloader memungkinka pengguna mengunduh video hanya dengan bermodalkan situs software tanpa harus menginstalnya pada perangkat PC.

YouTube Downloader memiliki dua fitur, yakni fitur gratis dan fitur berbayar yang lebih premium.

6. Download Video Menggunakan aTube Catcher

Aplikasi download video YouTube tercepat yang dapat digunakan selanjutnya adalah aTube Catcher. Pengguna dapat mengakses dengan cara berkunjung ke alamat aplikasi tersebut pada peramban, baik firefox atau chrome.

Cadasnya aplikasi ini adalah pengguna dapat mengunduh video dalam berbagai format dan ukuran resolusi sesuai dengan kebutuhanmu. Mudah bukan?

Itu tadi deretan cara download video YouTube tercepat di PC berbasis aplikasi yang dapat dimanfaatkan. Kira-kira kamu tertarik menggunakan aplikasi atau cara yang mana?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *