Di Kedai Kopi Karkoon, Bisa Sewa untuk Resepsi Pernikahan

Di Kedai Kopi Karkoon, Bisa Sewa untuk Resepsi Pernikahan

kawula.id – Menjamurnya kedai kopi di Pekanbaru membuat para pemilik kedai kopi mesti lebih kreatif dalam bersaing demi mendatangkan pengunjung. Persaingan dalam berjualan ini berdampak positif terhadap kedai-kedai kopi yang berada di Pekanbaru, salah satunya yang ditemui oleh tim Kawula ID, Kedai Kopi Karkoon yang berada di Jalan Garuda.

“Di Kedai Kopi Karkoon, kami juga menerima kalau ada orang yang ingin melakukan resepsi pernikahan. Itu bisa dibikin di halaman belakang, lagi kami garap juga,” ucap Syafrinaldi selaku pemilik Kedai Kopi Karkoon.

Menurutnya, hal ini sangat bisa dilakukan. Tak selamanya orang ingin menikah di hotel, atau di rumah. Jadi, harus ada inovasi baru. Jika bisa dilakukan, kenapa tidak. 

Kedai kopi ini berdiri sejak Februari. Terbilang masih baru, namun tempat nongkrong yang satu ini sudah memiliki para pelanggan tetap. Banyak anak-anak muda yang mampir ke Kedai Kopi Karkoon untuk sekadar minum kopi atau menikmati fasilitas Wi-Fi yang disediakan.

Loading...

Untuk minuman, Kedai Kopi Karkoon menyediakan banyak varian jenis biji kopi, di antaranya kopi Gayo, kopi Kintamani, kopi Sidikalang, kopi Toraja, kopi Jawa, dan kopi Cirenti. Namun untuk kopi unggulan dan ikon di Karkoon, kopi Cirenti merupakan kopi yang paling favorit.

Kopi Cirenti merupakan kopi asli dari dataran Teluk Kuansing, Riau. Di mana batang-batang kopi tersebut ditanam dan diolah sendiri oleh masyarakat setempat. Kedai Kopi Karkoon ingin menonjolkan kopi asli dataran Riau ini agar para penikmat kopi di Pekanbaru juga tahu bahwa di Riau juga ada kopi lokal yang enak dikonsumsi. 

“Kebanyakan orang-orang tahunya kalau kopi ya kopi gayo, kopi papua, kintamani, dan sebagainya. Padahal ada kopi daerah yang juga enak,” ungkap Syafrinaldi yang juga berprofesi sebagai dosen tersebut.

“Sebenarnya di Cirenti itu tak ada kebun kopi. Masyarakat di sana menanam kopi di depan rumahnya. Nanti ketika sudah panen, digiling sendiri. Kopi itulah yang kami beli dan kumpulkan,” imbuhnya lagi. 

Kedai kopi ini juga sering membuat berbagai macam acara, mulai dari acara akustikan, menonton bola bareng, hingga mengadakan turnamen-turnamen game online. Dikatakan oleh Syafrinaldi, Kedai Kopi Karkoon siap menerima tawaran dari kawan-kawan yang ingin mengadakan kegiatan apapun itu, asalkan kegiatannya adalah kegiatan yang positif.

“Kami menerima kegiatan apa saja, bisa dibicarakanlah itu, tapi ya itu, kalau mau ngopi atau ngeteh, dibayar ya,” tutupnya dengan gelak tawa.

Bagi kamu yang penasaran dengan cita rasa kopi cirenti atau ingin menyewa Kedai Kopi Karkoon untuk acara resepsi, kamu bisa langsung mendatangi tempatnya yang beralamat di Jalan Garuda No. 104, Tangerang Tengah, Marpoyan Damai. Selamat ngopi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *