Demi Selamatkan Anjing Piaraan, Wanita Ini Nekat Memukul dan Membuka Rahang Singa

Singa Afrika. (Foto: BBC)

Demi menyelamatkan anjing piaraan yang dimangsa, seorang wanita nekat memukul singa gunung dan berusaha membuka rahang hewan buas tersebut. Dikutip dari CNNIndonesia.com, insiden itu terjadi di sebuah perumahan dekat hutan belantara di bagian utara Los Angeles, Amerika Serikat. Kejadian itu diceritakan oleh kakak dari wanita itu, Brian.

The Independent melaporkan, Jumat (6/12/2019), awalnya wanita itu dibangunkan sang anjing yang bernama Pumbaa pada Kamis (5/12/2019) dinihari. Lantas, ia membuka pintu menuju taman belakang. Namun, di sana ternyata ada seekor singa gunung.

"Dia pikir anjingnya ingin pergi ke kamar mandi dan membukakan pintu. Saya pikir dia keluar terlebih dahulu dan melihat singa gunung itu, lalu anjing menyerang singa itu. Singa itu langsung memangsa anjing tersebut," ucap Brian.

Mendapati itu, sang wanita langsung berusaha menghalau serangan singa dengan memukul dan mencoba membuka rahang untuk menyelamatkan anjing kesayangan. Akan tetapi, upayanya gagal. Usai menyerang Pumbaa, singa mengaum ke arah wanita itu dan melarikan diri. Menurut anggota kepolisian setempat, Sersan Keith Eisenhour, wanita itu berhasil kabur dengan cedera ringan.

"Ia jelas sangat peduli dengan anjingnya, sama seperti pemilik anjing lainnya. Ia berusaha menangkis singa dengan meninju, menyikut, dan berusaha membuka rahangnya," katanya.

Adapun polisi menduga singa itu akhirnya kabur ke habitat di lereng gunung di sekitar daerah tersebut. Sebelumnya, serangan singa gunung sudah dilaporkan warga setempat pada Rabu (4/11/2019) malam. Seekor anjing lain dilaporkan mengalami luka-luka akibat binatang tersebut di wilayah yang sama.

Saat ini, para ahli biologi tengah mempelajari bagaimana singa gunung di wilayah itu dapat bertahan hidup di tengah lingkungan mereka yang mengalami perkembangan pesat dengan pembangunan dan jalanan.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar