Daftar Pinjaman Online Ilegal 2021

  • Whatsapp
daftar pinjaman online ilegal

Daftar pinjaman online ilegal tahun 2021 di bawah ini belum resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dan sebaiknya dihindari.

Untuk meminjam uang secara online, pastikan tempat pinjaman online (pinjol) tersebut legal dan sudah diverifikasi oleh OJK. Pasalnya, belakangan ini tengah marak kembali pinjaman online ilegal.

Pertumbuhan pinjaman daring ilegal ini semakin meningkat semenjak dua tahun terakhir. Akibatnya, tak sedikit masyarakat yang terjebak dalam lingkaran setan pinjol ilegal ini dengan segala bujuk rayunya, tanpa memahami risiko yang akan diterima ke depannya.

Pinjaman online adalah bentuk inovasi finansila teknologi (fintech) yang memudahkan kreditur (orang yang meminjam) dalam proses transaksi pinjam meminjam dalam waktu singkat. Mekanismenya dapat dilakukan lewat website maupun aplikasi.

Fenomena meminjam uang secara daring ini memang bukan hal baru di Indonesia. Akan tetapi, masih banyak developer pinjaman online yang membandel sekaligus masyarakat yang belum menyadari bahaya dan risiko dari pinjol ilegal ini.

Oleh karena itu, jika pun terpaksa harus meminjam uang secara online, hal yang perlu diketahui adalah memastikan apakah pinjaman online itu diawasi dan telah terdaftar di OJK. Dengan begitu, paling tidak, kamu sudah memperkecil risiko dan bahaya pinjaman online.

Daftar Pinjaman Online Ilegal 2021

Ada beberapa pinjol ilegal yang belum resmi terdaftar di OJK. Maka dari itu, pertimbangkan kembali jika kamu ingin menggunakan jasa pinjaman online ilegal ini. Jangan sampai menjadi bumerang di kemudian hari.

Berikut daftar pinjol ilegal 2021

Nama Developer
hbi A Dream Loans for You
Konstantin Revoltov AdaRupiaht
Kwetumedia company ltd African Loans 2019
Mobile Loans Inc. All types of loans. Available online.
LIU XIAOTIAN Asisten kredit
Water Glass Bantu Langsung
Aifin2018 Banyak Peluang – Daftar Pinjaman Online
Bnuuji Ostudio Bird Loan
Shoutem, Inc. Borrow money & Cash advance
Bot Uang Bot Uang
Nicolas Pendant Cashcash
petrosinouni Cashuugo
liuxin1231liu @gmail.com Ccash uang- pinjaman tanpa jaminan pinjaman ponsel
PT Makmur Pratama Cepat Mudah – pinjol yang mudah
PT. Surya Bermuda Cepat oke – Pinjol yang cairnya paling cepat
OTRET.COM Dana Berkah – Pengajuan Kredit Online
LuckyNine Apps Dana Indo – Daftar Pinjaman Online Aman Indonesia
Pandora Apps Dana Pinjam Extra
Empat Sekawan DANA USAHA KECIL MENENGAH

Tips Mengajukan Pinjaman Online

Berikut beberapa tips mengajukan pinjaman online agar terhindar dari bahaya dan risiko yang timbul di kemudian hari.

1. Cek Legalitas Pinjaman Online di OJK

OJK mengawasi seluruh pinjaman online yang legal agar dapat melindungi kamu dari kecurangan maupun risiko yang lebih berbahaya atas pinjaman ilegal.

Kamu harus memastikan secara benar apakah pinjaman online tersebut telah terdaftar di OJK atau tidak, bila belum terdaftar sebaiknya kamu menghindari menggunakan aplikasi pinjaman online tersebut.

2. Perhatikan Bunga dan Tenor Peminjaman

Sering kali dalam keadaan mendesak beberapa orang tidak memperhatikan bunga atau tenor yang ada di dalam pinjaman online, setelah menggunakan pinjaman dan tagihan telah datang, baru kaget akan nominal yang tidak disangka-sangka.

OJK sendiri telah menetapkan bunga maksimal pinjaman sebesar 0,8 persen per hari, sehingga kamu perlu memperhatikan baik-baik setiap biaya yang dibebankan, jangan sampai terbujuk rayuan pinjaman yang mudah tanpa syarat, karena bisa saja kamu akan mengalami kerugian yang besar.

3. Perhatikan Estimasi Waktu Pencairan

Perhatikan dengan baik estimasi waktu dan kecepatan pencairan dari pinjaman online tersebut, karena setiap pinjaman online memiliki waktu yang bervariasi.

Kamu harus membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dengan baik karena kecepatan pencairan yang diberikan kadang memilki beberapa ketentuan yang harus dipenuhi.

Demikian informasi tentang daftar pinjaman online ilegal 2021 disertai dengan tips sebelum meminjam uang lewat aplikasi. Pastikan untuk selalu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dari pinjaman online tersebut sebelum menggunakannya.

Pos terkait