Daftar Orang Terkaya RI 2019 Versi Forbes, Ini Lima Nama Baru yang Muncul

Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia 2019. (CNN Indonesia/Agust Supriadi)

Daftar nama 50 orang terkaya di Indonesia pada 2019 dirilis oleh Forbes pada hari ini. Adapun dari daftar itu diketahui ada lima nama orang kaya baru.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, pertama adalah Donald Sihombing. Taipan konstruksi yang juga penggemar Ferrari itu tercatat memiliki harta US$970 juta atau Rp13,579 triliun. Kedua, Winarko Sulistyo bos Perusahaan Fajar Surya Wisesa. Total kekayaan Winarko menurut Forbes mencapai US$1,2 miliar. Jika dirupiahkan, total kekayaan tersebut mencapai Rp16,78 triliun.

Tiga nama baru lainnya diketahui muncul dari kekayaan leluhur mereka yang telah meninggal. Pertama, Keluarga Widjaja. Total kekayaan mereka mencapai US$9,6 miliar atau Rp134,4 triliun. Mereka mewarisi kekayaan dari kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja. Kedua, keluarga Ciputra. Total kekayaan mereka mencapai US$1,3 miliar atau Rp134,4 triliun. Keluarga tersebut mewarisi kerajaan bisnis properti dari Ciputra yang meninggal di usia 88 tahun pada November lalu.

Ciputra Development saat ini merupakan salah satu perusahaan properti terbesar yang memiliki proyek di 33 provinsi. Ketiga, Keluarga Hamami. Total kekayaan mereka tercatat US$660 juta atau Rp9,23 triliun. Mereka merupakan keturunan Achmad Hamami, pendiri Tiara Marga Trakindo. Mereka pemilik Trakindo Utama.







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar