Tak Ikut Demo, Ini Kisah Tragis Farhan yang Meninggal di Depan Rumah Rizieq Shihab

Tak Ikut Demo, Ini Kisah Tragis Farhan yang Meninggal di Depan Rumah Rizieq Shihab

Aksi 21 Mei 2019 merenggut nyawa warga Kota Depok, Farhan Syafero (30). Ia ditemukan meninggal dunia persis di depan rumah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Farhan tertembak di bagian dada, saat terjadi bentrok di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 21 Mei 2019.

Melansir Tempo, Rekan Farhan Syafero, Muhammad Syarif, 23 tahun, mengatakan, saat kejadian Farhan sedang bersama dirinya di rumah Riziq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Berangkat Selasa jam 11 malem, langsung menuju Petamburan, rumah Habib Rieziq,” kata Syarif di rumah almarhum Farhan, RT 03 RW 07 Kampung Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Limo, Depok, Rabu 22 Mei 2019.

Syarif mengatakan, Farhan dan dirinya tidak terlibat dalam aksi bentrokan pada Selasa malam.

“Kita hanya nongkrong-nongkrong sampe jam 2. Sudah denger suara berondongan senjata tuh dari arah Tanah Abang,” kata Syarif.

Tiba-tiba, kata Syarif, massa berlarian ke arah rumah Rizieq Shihab Petamburan yang diikuti oleh aparat kepolisian yang terus menembakkan gas air mata ke kerumunan massa. 

“Udah crowded banget, saya terpisah dengan Farhan. Setelah dapat kabar, ternyata Farhan sudah di rumah sakit,” kata Syarif.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *