Cara Menambah Followers Instagram Gratis Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
cara menambah followers instagram gratis

Sudah punya akun Instagram, tetapi pengikut masih sedikit? Tenang. Berikut cara menambah followers Instagram gratis yang aman tanpa aplikasi.

Menggunakan media sosial Instagram sebagai akun personal maupun bisnis, sudah tentu memerlukan followers (pengikut). Hal ini tentu dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna yang memiliki banyak followers.

Selain itu, Instagram kini telah menjelma menjadi sebuah media promosi yang efektif untuk menawarkan produk dan jasa. Meski bisa digunakan sebagai media jualan online, akan menjadi sia-sia jika sebuah akun Instagram hanya punya sedikit pengikut.

Oleh karena itu, diperlukan strategi khusus untuk menambah followers Instagram gratis dalam waktu singkat. Dengan mempunyai banyak followers, maka secara otomatis konten-konten yang telah dibuat diharapkan dapat menjangkau banyak orang.

Untuk mendapatkan followers instagram gratis aman dan bukan bot memerlukan sedikit strategi agar pencapaian yang diharapkan bisa maksimal, atau paling tidak, bagi yang menggunakan Instagram untuk bisnis dapat melancarkan usahanya di media sosial satu ini.

Berikut cara menambah followers Instagram gratis aman yang bisa dilakukan, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Optimalkan Akun Instagram 

Cara menambah followers Instagram gratis yang pertama adalah dengan mengoptimalkan akun Instagram tersebut. Sebelum mencari cara untuk mendapatkan pengikut di Instagram, sebaiknya optimasi akun sosial media tersebut sepenuhnya. Jika memakai akun bisnis, tulis nama atau merek yang digunakan.

Pengguna akan sulit mengidentifikasi jika suatu akun Instagram tidak ada bio, keterangan gambar, nama pengguna yang tepat atau gambar profil. Bio yang dibuat akan membantu dalam membentuk fondasi identitas suatu merek / brad.

Jika memiliki website, maka isilah tautan di bio Instagram. Karena saat pengguna menyematkan link hidup di Instagram mereka, itu sekaligus menjadi penanda bahwa itu satu-satunya tempat untuk mengarahkan traffic Instagram ke website toko online pengguna.

Apabila tidak memiliki link tujuan untuk ditautkan, hal yang perlu dicoba dan dilakukan, pasarkan produk dengan memakai kata kunci yang spesifik, tagar, atau kampanye tertentu di akun Instagram yang dikelola.

Terpenting, buat nama akunInstagram semudah mungkin agar lebih mudah dicari, tanpa mengabaikan nama merek yang sebenarnya. Jika memiliki nama bisnis yang panjang, persingkat menjadi sesuatu yang mudah dikenali.

2. Perhatikan Waktu dalam Posting Konten

Ada yang luput dari pengguna Instagram soal waktu posting. Padahal, posting konten Instagram di waktu yang tepat adalah salah satu cara menambah followers Instagram gratis, lho. Dengan kata lain, jangan posting konten secara acak tanpa melihat waktu yang tepat.

Maka dari itu, buat semacam aturan untuk mengatur kapan harus posting konten di IG.  Untuk diketahui, merek tidak boleh memposting lebih dari beberapa kali dalam sehari. Hal ini untuk menghindari spam, tetapi apa pun alur yang dibuat, jagalah agar tetap konsisten.

Berdasarkan data dari sproutsocial.com, sekitar 200 juta pengguna Instagram masuk setiap hari, jadi untuk memperluas jaringan, coba publikasikan beberapa kali sehari.

Mematuhi jadwal ketika posting konten akan membantu menciptakan pengalaman yang konsisten untuk pengikut, sehingga para followers tahu waktu postingan dipublikasikan.

3. Minta Teman untuk Posting Konten di Instagram Mereka

Cara menambah followers Instagram gratis yang ketiga, yaitu dengan meminta rekan dan teman untuk ikut memposting konten yang telah dibuat. Ketika seseorang sedang mempelajari cara mendapatkan follower Instagram, penting untuk mengetahui nilai audiens. Semakin besar jumlah pengikut secara organik, maka semakin banyak pembeli dan pelanggan yang tertarik.

Cara terbaik untuk membuat pelanggan mengikuti akun IG adalah dengan menjalin interaksi dengan mereka. Sangat penting untuk hadir di Instagram sendiri dan juga konten orang lain. Cobalah mensponsori konten buatan pengguna lain untuk memasukkan merek ke dalam feed pelanggan.

Strategi lain, kamu juga dapat mengadakan kontes Instagram untuk memperkenalkan merek ke audiens yang lebih luas. Atau kamu juga dapat bekerja sama dengan akun Instagram yang memiliki banyak followers, untuk membagikan konten yang telah dibuat untuk disebarkan kepada audiens mereka.

Baca juga: Cara Membuat Caption Instagram Singkat dan Menarik

4. Tunjukkan Akun Instagram di Mana Saja

Cara menambah followers Instagram gratis yang keempat adalah dengan mempromosikan akun di mana saja. Pastikan akun Instagram ditautkan dengan situs web dan jejaring sosial lainnya. Menciptakan visibilitas dan kesadaran adalah salah satu cara terbaik agar akun Instagram kamu mudah ditemukan orang lain.

Jika ingin mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram, beri tahu orang-orang di mana kamu dapat ditemukan. Kamu dapat menambahkan tombol media sosial ke situs web dan blog untuk membantu mempromosikan akun sosial media lainnya.

Ada hal yang perlu diperhatikan juga, pastikan kamu tidak hanya meminta untuk diikuti. Sebaiknya, kamu juga harus mencoba mempromosikan konten unik di Instagram sehingga pengguna memiliki alasan untuk mengikuti Instagram kamu.

Manfaatkan fitur video seperti seperti stories, IGTV, dan Reels, sehingga kamu memiliki peluang besar untuk membangun pengikut melalui konten kreatif.

5. Posting yang Diinginkan Oleh Followers

Cara menambah followers IG gratis lainnya, yaitu dengan memposting konten yang diinginkan oleh followers. Meskipun ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, mempelajari konten seperti apa yang ingin dilihat oleh pengikut adalah langkah yang cerdas. Kamu dapat menganalisis dengan melihat performa yang diposting.

Baik itu filter, teks, jenis konten, atau waktu posting, detail terkecil dapat membuat perbedaan. Ikuti terus perkembangan tren Instagram sehingga kamu dapat memposting konten yang populer.

6. Menjalin Komunikasi

Cara menambah followers Instagram gratis aman berikutnya, yaitu dengan aktif berkomunikasi dengan pengikut. Cobalah untuk menanggapi pertanyaan atau komentar sebanyak mungkin, karena itu bisa berpengaruh dengan meningkatkan hubunganmu dengan audiens.

Bahkan kamu juga bisa mendapatkan pelanggan atau bahkan followers baru. Penelitian Indeks juga menunjukkan bahwa 89% konsumen akan membeli dari suatu merek setelah mengikuti di media sosial, jadi penting untuk mengamankan perhatian dan loyalitas untuk mengubah pengunjung profil menjadi followers.

Semakin banyak percakapan berkembang di sekitar feed Instgram, semakin besar kemungkinan akan mendapatkan pengikut. Hargai followers  dan jangan ragu untuk membalas komentar suatu postingan di feed Instagram.

Pos terkait