Cara Download Aplikasi Kamera FaceApp

  • 2 min read
  • Jun 19, 2020
Download Aplikasi FaceApp

FaceApp merupakan apilkasi kamera yang mampu mengubah foto asli menjadi lebih menarik.

FaceApp juga sering disebut sebagai kamera “jahat”. Pasalnya, melalui aplikasi FaceApp, Anda bisa mengubah wajah menjadi lebih tua. Bahkan mampu membuat wajah lebih glowing dari foto aslinya.

Hal itu dikarenakan dalam aplikasai FaceApp menggunakan teknologi neural network, yaitu salah satu teknologi atificial intelligence dalam menyunting atau mengolah sebuah foto.

Wajar saja jika aplikasi FaceApp kembali booming di media sosial, terutama karena ada tantangan Oplas Challenge di Instagram. Tak sedikit pula artis, bahkan pesohor yang ikut tantangan ini.

Tahun lalu, FaceApp juga sempat menggemparkan jagat maya lewat tantangan #AgeChallenge. Age Challenge merupakan sebuah tantangan untuk pengguna menunggah fotonya saat menjadi tua.

Ya, meski FaceApp sebuah aplikasi untuk main-main belaka, namun aplikasi ini ternyata sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Playstore.

Selain itu, pembuat aplikasi ini, Yaroslav Goncharov menyebutkan FaceApp adalah aplikasi yang mengubah konten seperti menambahkan senyuman atau kerutan pada wajah, tetapi FaceApp tidak mengubah gaya foto secara menyeluruh.

Sebenarnya, aplikasi FaceApp telah rilis pada tahun 2017 silam. Dalam awal perjalanannya, FaceApp punya fitur yang sangat digandrungi kala itu. Fitur “hot” yang mampu mencerahkan wajah pengguna.

Masih di tahun yang sama, pengembang FaceApp terpaksa menghapus filter yang memungkinkan pengguna mengubah etnis mereka, karena menyamakan aksi becandaan ini sebagai ‘digital blackface’.

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti tantangan Oplas Challenge di Instagram, berikut cara unduh dan pakai aplikasi kamera FaceApp:

  • Download aplikasi di Google Play Store atau App Store
  • Masuk ke Aplikasi FaceApp dan
  • Izinkan aplikasi mengakses foto dengan mengklik ‘allow’.
  • Pilih foto yang mau diedit baik dari galeri atau mengambil melakukan selfie sendiri
  • Izinkan FaceApp melakukan pemprosesan foto di server cloud perusahaan dengan mengklik ‘agree’
  • Pilih fitur filter yang akan digunakan dan klik apply
  • Selesai menyunting atau edit foto, tampilkan di Instagram kamu.

Itu tadi sedikit mengenai aplikasi FaceApp yang kembali menjadi perbicangan hangat di media sosial. Apakah kamu tertarik untuk mengikuti tantangan Oplas Challenge?

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *