Call Center BCA: Fungsi Layanan dan Tarif Menelpon

call center bca

Call Center BCA atau Halo BCA adalah layanan produk perbankan atau tempat meminta bantuan atas persoalan yang menimpa nasabah, misalnya kehilangan ATM.

Bagi nasabah yang kehilangan kartu ATM bisa menghubungi call center BCA untuk pemblokiran kartu ATM. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan uang yang ada di ATM (Anjungan Tunai Mandiri) itu lenyap begitu saja.

Langkah pemblokiran kartu ATM merupakan jalan terbaik untuk mengamankan sekaligus antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini mengingat lantaran kejahatan perbankan masih saja terjadi.

Sebagaimana kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu, aksi kejahatan skimming dilakukan dengan cara mencuri informasi kartu. Dengan kata lain, modus kejahatan kartu ATM ini semakin canggih saja.

Bagi kamu yang belum mengetahui cara menghubungi call center BCA, bisa menghubungi Layanan Halo BCA di 1500 888. Untuk pengaduan kehilangan kartu ATM dan pemblokiran layanan BCA sendiri beroperasi selama 24 jam.

Bagi kamu nasabah BCA yang sedang berada di luar negeri, maka nomor yang harus dihubungi tetap sama sama. Namun, kamu perlu menambahkan kode area, yaitu (021) 150888. Itulah letak perbedaan bagi nasabah yang ingin menghubungi layanan halo BCA.

Layanan Call Center Halo BCA

Sebagai informasi, layanan Halo BCA memerlukan biaya alias tidak gratis. Ketika kamu tersambung dengan layanan Halo BCA, makan kamu akan dikenai tarif sebesar Rp220 per 2 menit kalau melalui PSTN dan CMA.

Selain melayani pengaduan lewat telepon, Halo BCA juga membuka saluran online. Buat kamu yang hendak melaporkan masalah yang sifatnya tidak terlalu urgensi, bisa menyampaikannya di Twitter @haloBCA dan email halobca@bca.co.id.

Tak sampai di situ, BCA menambahkan fitur video call buat kamu yang pengin ngobrol one-on-one dengan call center BCA. Jadi, tinggal memilih fitur yang ingin kamu gunakan sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Tarif Call Center BCA

Tarif yang dikenakan buat menghubungi layanan call center dari Bank BCA berbeda-beda, tergantung dari operator mana yang digunakan. Berikut ini biaya yang dikenakan.

  • Telkomsel Simpati: Rp 1.800 per menit
  • XL: Rp 600 per menit
  • Indosat: Rp 990 per menit
  • Axis: Rp 600 per menit
  • Smartfren: Rp 990 per menit
  • Kartu As: Rp 1.800 per menit

WhatsApp Halo BCA, layanan BCA call center di nomor 0811-1500-998

Biar lebih hemat, kamu bisa menghubungi call center melalui WhatsApp lho. Melalui nomor 0811-1500-998, kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar produk dan layanan yang ditawarkan Bank BCA.

Cara menghubungi call center BCA cukup mudah, yaitu dengan menyimpan nomor WhatsApp Halo BCA.

Cek dan pastikan adanya logo verified (centang warna hijau) saat kamu hendak berkomunikasi dengan akun WhatsApp Halo BCA.

Mulai percakapan dengan mengirim pesan #HaloBCA agar nantinya dijawab Customer Service Halo BCA.

Gimana? Mudah bukan cara menghubungi Halo BCA lewat nomor WhatsApp 0811-1500-998

Yang Bisa Ditanyakan Lewat Call Center

Selain melayani pengaduan atau laporan permasalahan, Halo BCA juga menerima pertanyaan-pertanyaan terkait layanan bank.

Berikut 5 hal yang bisa ditanyakan melalui Call Center BCA

1. Produk Simpanan

Melaluinya layanan Halo BCA, kamu bisa cari tahu produk-produk simpanan lebih mendetail. Seperti contoh:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi
  • Tahapan Berjangka
  • Tapres
  • Produksimpanan lainnya

2. Layanan Kartu Kredit

Kamu juga bisa cari tahu informasi mengenai kartu kredit BCA Card, BCA MasterCard, hingga BCA Visa. Dari tiga tipe kartu kredit tersebut, ada pilihan-pilihan kartu kredit yang bisa diambil.

Kamu juga bisa tanya tagihan kartu kredit. Selain itu, buat kamu yang mau mengajukan kenaikan limit kartu kredit, layanan Halo BCA ini bisa membantu keluhanmu, termasuk persoalan internet banking BCA.

3. Layanan Pinjaman

Seperti bank pada umumnya, ada tiga jenis pinjaman yang ditawarkan BCA. Misalnya pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Lewat call center BCA, kamu bisa menanyakan seputar pinjaman tersebut. Mulai dari bunga, tenor, hingga down payment (DP).

4. Layanan BCA Syariah

Di call center BCA kamu juga bisa tanya-tanya soal layanan BCA Syariah. Ada beberapa produk yang ditawarkan BCA Syariah. Contohnya Pendanaan, seperti Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar iB.

Lalu ada pula produk pembiayaan. Misalnya pembiayaan modal kerja iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR), KPR iB, KKB iB, dan emas iB.

5. Layanan Bancassurance

Bukan hanya produk perbankan, BCA juga menawarkan produk asuransi atau bancassurance. Berikut contohnya.

  • Provisa Max/Provisa Platinum Max
  • Provisa Syariah
  • Provisa Platinum Syariah
  • Produk proteksi lainnya

Ternyata begitu banyak yang bisa dicari tahu lewat Halo BCA. Setelah membaca artikel ini, tentu kamu sudah mengetahui cara menghubungi call center BCA, bukan?

Jika ingin mendatangi kantor untuk berkonsultasi secara langsung, jangan ragu untuk mampir ke kantor pusat BCA di Jakarta, yaitu di Menara BCA (Grand Indonesia), Jalan M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat 10310 (021 2358 8000).

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.