Bukan Ronaldo atau Messi, Inilah Atlet dengan Bayaran Tertinggi dalam Satu Dekade Terakhir

Mantan petinju, Floyd Mayweather Jr (kanan). (Foto: Sean M. Haffey/Getty Images)

Predikat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi dalam satu dekade ternyata bukan menjadi milik pesepakbola Cristiano Ronaldo. Pasalnya, nama yang menjadi pemuncak dalam daftar atlet berbayaran tinggi yang dirilis oleh Forbes menempatkan mantan petinju dunia, Floyd Mayweather Jr.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, dijuluki "Money May", Mayweather mengantongi bayaran hingga mencapai US$915 juta atau setara Rp12,8 triliun dalam satu dekade. Nilai itu diperoleh dari bayaran per pertarungan tinju maupun dari sejumlah sponsor saat dia masih aktif naik ring. Adapun angka tersebut jauh melampaui mantan pegolf dunia, Tiger Woods yang hanya mengantongi total bayaran US$80 juta (Rp1,1 triliun) dalam rentang 2000 hingga 2010.

Diketahui, bayaran terbesar Mayweather diterimanya saat pertarungan tinju melawan Manny Pacquiao dan petarung UFC Conor McGregor. Kala itu ia memperoleh bayaran US$10 juta dari pertandingan sekali tonton untuk dua pertarungan tersebut. Jumlah bayaran yang didapatkan lebih dari US$500 juta (Rp6,9 triliun).

Adapun di bawah Mayweather ada nama dua pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo berada di urutan kedua dengan bayaran US$800 juta (Rp11,1 triliun) dalam satu dekade. Sementara itu, di urutan ketiga ada Messi dengan bayaran US$750 juta (Rp10,4 triliun).

Sebagaimana Mayweather dan Ronaldo, bayaran Messi itu bukan hanya dari klub, melainkan juga dari sejumlah sponsor. Messi menjadi atlet dengan bayaran tertinggi pada 2019 ini dengan total US$127 juta (Rp1,7 triliun).

Dari jumlah itu, US$92 juta di antaranya merupakan bayaran di Barcelona. Namun, jumlah secara keseluruhan dalam satu dekade masih kalah dari Ronaldo. Pasalnya, pundi-pundi uang paling banyak yang didapatkan bintang Juventus itu berasal dari iklan, terutama dari Nike.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar