Berlabuh ke Inter Milan, Lukaku Lewati Rekor Transfer Pemain Ini

Berlabuh ke Inter Milan, Lukaku Lewati Rekor Transfer Pemain Ini

kawula.id – Romelu Lukaku akan menjalani tes medis, Kamis (8/8/2019) hari ini sebelum diresmikan sebagai pemain baru Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu akan menjadi rekor pembelian termahal klub.

Pada Rabu kemarin, media-media di Inggris dan Italia kompak memberitakan soal kesepakatan antara Manchester United an Inter Milan soal harga Lukaku.

Sky Sport menyebut biaya transfer Lukaku mencapai 78 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Nerazzurri akan membayar 65 juta euro di muka, sisanya 13 juta euro dibayar tahun depan. MU juga akan mendapat persen dari hasil penjualan Lukaku di masa mendatang.

Juventus hampir mendapatkan Lukaku akhir pekan lalu dalam kesepakatan pertukaran dengan Paulo Dybala. Tapi Dybala ogah pindah ke Manchester United, sehingga kesepakatan itu urung ditindak lanjuti.

Kini Lukaku akan berlabuh ke Giuseppe Meazza untuk menjadi pemain termahal Inter sepanjang sejarah klub.

Rekor pemain termahal Inter sebelumnya dicatat ketika membeli Vieri dari Lazio pada musim 1999/2000 lalu, seharga 46,4 juta euro.

Setelah itu, Inter tak pernah lagi membeli pemain dengan harga sensaional. Pembelian Joao Mario dari Sporting pada 2016 lalu, hanya mendekati angka Vieri, 40 juta euro.

Perekrutan Lukaku tentu akan membuat pelatih baru Inter, Antonio Conte semringah. Maklum, sudah lama eks pelatih Chelsea itu ingin memiliki Lukaku dalam skuatnya.

Sumber: pojoksatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *