Belajar Manajemen Waktu di Masa Muda

Belajar Manajemen Waktu di Masa Muda

kawula.id – Marini Rehani Safira, gadis kelahiran Pekanbaru, 4 Maret 1999, meski berusia sangat muda, Marini terbilang sangat aktif dan sukses dalam berbagai kegiatan. Gadis muda yang bercita-cita menjadi dosen ini memiliki banyak prestasi dalam ajang bakat yang diadakan di Pekanbaru. 

Pada 2013, Marini pernah meraih juara 2 resensi buku. Tahun berikutnya, ia menyabet top 5 Miss Muslimah Blaster dan harapan 2 baca puisi siswa. Lagi, tahun 2015 Marini mengikuti perlombaan musikalisasi puisi se-Riau dan menyabet juara 1. 

Prestasi yang diraih Marini tak hanya di bidang itu lho. Ia menjadi Duta Kartini pada tahun 2018 dan terpilih menjadi Hijab Dara Riau atribut Fashionable tahun 2019. 

Masih banyak raihan prestasi yang diraih oleh Marini. Tim Kawula ID berkesempatan menghubungi Marini dan mewawancarainya. Berikut tanya jawab antara jurnalis dan Marini sebagai narasumber.

Loading...

Selamat siang, Marini. Apa kabar? Anak muda berprestasi asal Pekanbaru nih, haha. Sejak kapan sih suka dengan dunia kreatif?

Halo, selamat siang, kak. Suka dengan dunia kreatif itu udah dari kecil sih. Dulu itu papa selalu minta aku buat puisi gitu. Disuruh baca-baca banyak buku juga. Awalnya itu ya mungkin karena anak kecil, suka ya suka aja. Tapi kalau tertarik itu kayaknya waktu SMA deh. Saat itu aku udah sadar mau ngapain dan mengembangkan bakat juga di dunia seni lainnya kayak menari, jadi pembawa acara, ikut pemilihan ajang seperti bujang dara kecik juga..

Oh, oke. Kita mulai ke tulis-menulis dulu nih. Menulis itu hobi atau gimana? Sudah pernah nerbitin karya? Apa saja, Marini?

Kalau menulis lebih kepada menyalurkan hobi, Kak. Aku pernah nerbitin beberapa karya antologi puisi, pantun, dan cerpen, Kak. Itu bareng temen-temen di kampus semua. Tapi belum dijual, masih untuk lingkungan kampus saja.

Oh ya, selain itu juga pernah ikut ajang perlombaan kayak baca puisi, musikalisasi puisi dan tulis resensi buku gitu. Alhamdulillah, itu ada bawa pulang juara juga.

Wah, banyak juga, ya. Katanya pernah bikin lagu juga ya? Itu ceritanya gimana?

Nah, kalau itu, sebenarnya awalnya cuma tugas kuliah, Kak. Tapi ternyata ada temen yang mau garap dan lagi proses buat jadi lagu. Itu juga jadi wishlist juga Kak, pengen jadi pencipta lirik lagu. 

Ditunggu lagunya, Marini! By the way, pernah jadi Hijab Dara Riau dan Duta Kartini. Itu gimana ceritanya?

Hijab Dara Riau itu ajang pemilihan putri hijab dari Riau untuk dikirim jadi Putri Muslimah Indonesia. Kemarin itu, ada pilihan dari perwakilan Riau. Ketika dikarantina, ada macam-macam tes gitu, sampai pada pemilihan, aku terpilihnya di kategori atribut fashionable. 

Nah, kalau Duta Kartini itu perpanjangan tangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Universitas Riau, Kak. Kemarin itu setiap calon dutanya dipilih dari seluruh fakultas di Universitas Riau. Terus nanti masing-masing calon duta diminta presentasi program-program gitu. Ternyata, program yang aku bikin, yaitu membuat Kelas Inspirasi dengan topik besar cara membuat perempuan bisa berani berpendapat, melatih public speaking, dan berkarya tentang apapun, terpilih menjadi program yang bakal dijalankan..

Sayangnya, kelas inspirasinya belum bisa dijalankan..

Nanti kita jalankan ya, Marini. Hehehe. Nah, itu programnya ada public speaking juga. Marini pernah nge-MC juga ya? Di mana aja?

Pernah kak. Di acara kampus, acara liga talent di Mall Pekanbaru juga. Selebihnya jadi MC di resepsi pernikahan, hehe..

Wah, masih muda banget tapi udah melakukan banyak hal begini, satu pertanyaan, Marini: gimana sih cara ngatur waktunya? Itu kan padat banget ya..

Kalau ngatur waktu ya emang agak susah, hahaha. Apalagi aku juga ada side job ngajar bimbel, belum lagi kuliah. Tapi ya, aku jalani aja Kak, biar waktu muda ngga terbuang sia-sia dan lebih produktif ya. Belajar manajemen waktu di masa muda biar nanti ga kesulitan di masa mendatang, hehe..

Wah, iya, setuju nih. Terakhir nih, Marini. Apa aja nih hal yang ingin banget dilakukan ke depan? 

Ada nih, beberapa hal yang belum dan ingin aku lakukan. Yang pertama itu bikin lagu lagi Kak, terus buat film atau webseries di Youtube. Pengen ikut Bujang Dara Pekanbaru juga. 

Hmm, apalagi ya. Menghajikan orang tua, hehe.

Aamiin, semoga dikabulkan satu-satu ya, Marini. Terima kasih banyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *