Bebas Transfer, Gianluigi Buffon Kembali ke Parma

Bebas Transfer, Gianluigi Buffon Kembali ke  Parma

Setelah kontraknya berakhir dengan Paris Saint Germain (PSG) 5 Juni lalu, kiper veteran berpaspor Italia, Gianluigi Buffon dikabarkan belum hendak pensiun, dan akan meneruskan petualangannya sebagai kiper.

Akan tetapi ke mana Gigi (sapaan akrab Buffon) akan berlabuh?

Pria yang telah berusia 41 tahun itu kerap dihubungkan kembali merumput di Serie A. Parma disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Buffon. Apa lagi musim ini Parma sukses bertahan di Serie A setelah promosi dari Seri B pada 2017/18 seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport.

Menariknya, Parma bukanlah klub asing bagi Buffon. Karier profesional Buffon dimulai dari klub yang berjuluk I Gialloblu ini pada 1995-2001. Lalu berlanjut membela Juventus pada 2001-2018.

Sebelumnya, Buffon dikaitkan dengan Atalanta. Namun, Presiden Atalanta Andrea Percassi enggan menambah pemain lagi di sektor penjaga gawang.

Patut ditunggu, apakah kembalinya Buffon di Parma jadi kenyataan. Jika tidak, Buffon harus mencari klub lain yang siap menampungnya.

Berbekal pengalaman yang tinggi dan juga status bebas transfer, sejatinya tidak sulit bagi Buffon untuk menemukan klub di Italia. Hanya, rata-rata merupakan klub papan bawah.

Sebab, untuk tim elite di Seri A, sudah memiliki kiper andalan. Jika tidak, bisa jadi Buffon bakal gantung sepatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *