Bebas dari Hukuman FIFA, Chelsea Disebut Bakal Rekrut Para Pemain Baru Ini

Pelatih Chelsea Frank Lampard bersama Mateo Kovacic dan Pedro. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pada bursa transfer awal tahun 2020, Chelsea dipastikan untuk kembali boleh membeli pemain. Dilansir dari CNNIndonesia.com, The Blues langsung dikaitkan dengan beberapa pemain karena  hal itu. Sebelumnya, klub yang berbasis di London itu menuai hukuman larangan membeli pemain dari FIFA selama satu tahun atau dua periode. Hal itu lantaran mereka melanggar aturan terkait perlindungan kepada pemain muda.

Lantas, tim yang kini diasuh legenda hidup mereka itu, Frank Lampard, melayangkan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). CAS kemudian memberi putusan untuk menerima banding Chelsea. Dengan begitu, Chelsea kembali diperkenankan membeli pemain pada 1 Januari 2020 saat bursa transfer tengah musim mulai dibuka.

Lampu hijau untuk mendatangkan pemain baru itu membuat Chelsea disebut-sebut akan mendekati pemain yang dinilai cocok dengan gaya main Frank Lampard. Mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat Bournemouth, Nathan Ake, diperkirakan akan diincar Chelsea. Hal itu karena Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, dan Andreas Christensen belum memberi garansi keamanan di lini belakang.

Sejauh ini, Chelsea sudah kebobolan 21 kali dan menjadi klub dengan catatan kemasukan gol terburuk di antara tujuh klub teratas di Liga Inggris. Di samping Ake, Chelsea pun kabarnya akan mencari bek kiri. Daily Mail menyebut, dua nama yang akan direkrut, yaitu Ben Chilwell dari Leicester City dan Jose Gaya yang saat ini merumput bersama Valencia.

Pasca kepergian Eden Hazard, Chelsea diperkirakan berambisi mendatangkan pemain-pemain cepat yang bisa menghuni sisi sayap. Meski memiliki Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic, mereka masih mendambakan pemain lain yang bisa berakselerasi, seperti Wilfried Zaha atau Jadon Sancho. Adapun di posisi ujung tombak, Chelsea kemungkinan membawa satu pemain lagi untuk melapis Tammy Abraham. Olivier Giroud dan Michy Batshuayi yang dianggap kurang berkontribusi dapat digantikan Luka Jovic yang lebih sering berada di bangku cadangan Real Madrid.(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar